Gas lambung berlebih adalah gangguan pada kinerja lambung yang hampir umum dialami oleh setiap orang. Meskipun tidak menimbulkan dampak terlalu signifikan, namun rasa tidak nyaman yang ditimbulkan bisa sangat menyiksa. Bahkan jika tidak segera diatasi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Mengapa Gas Lambung Berlebih Bisa Terjadi?

1. Gas yang ada di Perut Susah Keluar
Penyebab pertama gas lambung berlebih adalah gas susah dikeluarkan dari perut sehingga semakin menumpuk di dalam perut. Hal ini juga disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya saja karena terlalu banyak duduk dalam waktu yang lama dengan memakai pakaian yang ketat. Selain itu juga karena terlalu sering menahan kentut sehingga menyebabkan jumlah gas yang seharusnya dikeluarkan semakin menumpuk di perut.
source: http://www.kobayashi.co.jp/brand/gaspitan/factor.html#p00
2. Gas di Lambung Meningkat
Salah satu penyebab gas di lambung meningkat adalah karena mengonsumsi makanan yang memicu berkembangnya bakteri jahat di perut. Bakteri jahat menyukai makanan yang tinggi protein seperti krim dan daging. Semakin banyak kamu mengonsumsi makanan ini secara berlebihan maka secara tidak langsung kamu akan memicu bakteri jahat untuk semakin berkembang. Semakin banyak aktivitas bakteri di perut maka akan semakin banyak gas yang terbentuk. Faktor lainnya adalah stres. Stres dapat memberi dampak buruk terhadap kinerja sistem pencernaan yang juga dapat memicu pembentukan bakteri di usus.
source: http://www.kobayashi.co.jp/brand/gaspitan/factor.html#p00

Mengapa Gaspitan?

Gaspitan dapat mengatasi gas lambung berlebih dengan 3 sistem kerja, yaitu:
1. Mengencerkan
Mula-mula Gaspitan akan mengencerkan gumpalan pembentuk gas lambung agar lebih mudah diserap di perut dan dikeluarkan.
source: http://www.kobayashi.co.jp/brand/gaspitan/solution.html
2. Menguraikan
Karena serat makanan yang berlebih juga dapat menjadi makanan bakteri jahat, maka Gaspitan juga akan menguraikan serat-serat ini.
source: http://www.kobayashi.co.jp/brand/gaspitan/solution.html
3. Mengatur
Selanjutnya setelah gas berlebih sudah diatasi, Gaspitan akan meningkatkan jumlah bakteri baik di usus untuk menyeimbangkan kondisi perut. Terdapat 3 bakteri asam laktat yang diperlukan untuk menjaga agar kondisi pencernaan tetap seimbang, yaitu: L. Bifidus, L. achidophilus, dan E. Faecalis.
source: http://www.kobayashi.co.jp/brand/gaspitan/solution.html

Cara Minum

Gaspitan tablet kunyah diminum sehari 3 kali. Minum satu tablet sebelum makan atau di sela-sela waktu makan. Kamu bisa membawa Gaspitan kemana pun kamu pergi untuk mengatasi rasa tidak nyaman karena kembung. Praktis, bukan?
youtube:VSMhv_nv2s0
source: https://www.youtube.com/watch?v=VSMhv_nv2s0
【CM】小林製薬 ガスピタン(2015年)