1. Mencuci Rambut Sampai Bersih

Hal yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan masker rambut adalah mencuci rambut hingga bersih. Cucilah rambut menggunakan sampo seperti keramas biasa lalu bilas sampai benar-benar bersih. Dan jangan gunakan kondisioner dulu ketika akan memberi masker pada rambut. Hal ini dilakukan agar rambut tidak tertutup oleh kotoran dan kondisioner. Sehingga rambut dapat menyerap nutrisi dari masker secara maksimal.
source: http://www.lthornberry.co.uk/2014/01/my-top-10-hair-growth-tips.html

2. Aplikasikan Masker Saat Rambut dalam Keadaan Lembab

Setelah mencuci bersih rambut, biarkan rambut sampai setengah kering atau dalam keadaaan lembab. Saat rambut sudah dalam keadaaan lembab, barulah aplikasikan masker rambut dari akar rambut hingga ujungnya menggunakan jari tangan. Oleskan secara perlahan sambil dilakukan pemijatan melingkar dengan lembut pada kulit kepala.
source: http://www.lthornberry.co.uk/2014/01/my-top-10-hair-growth-tips.html
Kamu bisa mencoba Silk Scarf Double Hair Mask dari Etude House untuk pilihan masker rambutmu. Produk ini bisa dibeli di www.sociolla.com dengan harga sekitar Rp58.000.
source: http://www.sociolla.com/hair-care/1336-silk-scarf-double-hair-mask.html?search_query=hair+mask&results=10
Silk scarf double hair mask adalah masker yang cocok khususnya untuk rambut berminyak dan untuk merawat rambut akibat sering di cat. Mask ini berfungsi untuk membuat rambut anda menjadi lebih sehat serta mendapatkan tekstur yang mengkilat.
source: http://www.sociolla.com/hair-care/1336-silk-scarf-double-hair-mask.html?search_query=hair+mask&results=10
Setelah masker rata ke seluruh bagian rambut, segera tutup rambut menggunakan shower cap atau handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.
source: http://www.stylecraze.com/articles/simple-steps-to-apply-hair-masks/
source: http://www.shemazing.net/no-time-in-the-morning-air-dry-your-hair-and-still-look-amazing/
Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

3. Bilas Dengan Air Hangat Sampai Benar-Benar Bersih

Langkah selanjutnya dalam tips menggunakan masker rambut dengan tepat adalah membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Pastikan bahwa tidak ada masker rambut yang tersisa. Sisa masker yang menempel di rambut karena kurang bersih saat membilasnya dapat memicu munculnya ketombe. Lanjutkan dengan menggunakan kondisioner seperti biasa.
source: http://www.aryzauq.tv/the-right-way-to-wash-your-hair/
Itulah tips menggunakan masker rambut dengan tepat. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini satu kali dalam sebulan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.