1. Pemilihan Pembersih Wajah

Gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar air dan berbusa lembut. Hindari menggunakan sabun berbentuk batangan karena mengandung bahan yang dapat membuat kulit lebih cepat kering. Kamu bisa mencoba Pond's Oil Control Skin karena mengandung mineral clay yang dapat menyarap minyak berlebih tetapi tidak membuat kulit terasa kering. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp20.000 di www.bilna.com.
source: http://www.ponds.co.id/product/detail/1083564/oil-control-facial-foam

2. Gunakan Juga Toner

Pilihlah face toner yang mengandung antioksidan dan berbahan dasar air. Hindari face toner yang mengandung alkohol, sitrus, dan fragrance. Karena bahan tersebut dapat membuat kulit semakin kering.
source: http://www.today.com/style/6-reasons-why-you-should-use-facial-toner-I211682

3. Pelembab yang Tepat

Penggunaan pelembab menjadi sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan menutrisi kulit agar kulit tampak sehat. Untuk jenis kulit kombinasi, sebaiknya pilih pelembab yang mengandung banyak air dan tidak membuat wajah berminyak. Dan pilih pelembab yang bersifat non-comedogenic untuk menghindari tersumbatnya pori-pori atau pelembab yang dikhususkan untuk kulit kombinasi. Kamu bisa mencoba L'Oreal Dermo-Expertise Hydrafresh All Day Hydration Aqua Gel (untuk kulit kombinasi ke berminyak). Harga dari produk ini sekitar Rp250.000 dan dapat kamu beli di www.id.ozcosmetics.com.
source: http://id.ozcosmetics.com/LOreal/Dermo-Expertise-Hydrafresh-All-Day-Hydration-Aqua-Gel-Untuk-Kulit-Kombinasi-ke-Berminyak-Pelembab/157512

4. Masker Wajah

Masker untuk kulit kombinasi sebaiknya gunakan dua jenis masker sekaligus dalam satu kali pemakaian. Misalnya, kamu bisa menggunakan masker yang dapat menghidrasi kulit untuk area kulit yang kering. Sedangkan masker berbentuk jelly atau clay mask untuk area wajah yang berminyak atau zona T (dahi, hidung, dan dagu).
source: http://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/38947-membuat-masker-sendiri-untuk-kulit-kombinasi.html