1. Teman yang Selalu Mengejek


"Ngapain diet?" atau "Yakin diet? Paling hanya tahan 3 hari aja!" dan segala ejekan lainnya di saat kamu hanya memesan salad sebagai menu makan malam.
source: http://www.freizeitzentrum-weiden.de/en/experience/food-beverages/hot-springs-world.html
Sebaiknya, ganti kata "diet" dengan "jaga makan". Kamu juga bisa mengajak mereka hangout di bioskop untuk menonton film terbaru atau spa di salon. Hal ini bertujuan untuk menghindari makan bersama.
source: http://www.swanlake.co.nz/spa/services-treatments/group-pampering/

2. Teman yang Selalu Memberi Makanan


Teman di kantor selalu menawari camilan setiap sore? Selama ini kamu sulit menolak, merasa merasa sayang jika ada makanan terbuang.
source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-1392505/From-sweet-bowls-endless-birthday-cakes-How-office-making-fat.html
Katakan pada temanmu bahwa kamu sedang mengurangi makan sebelum dia memberimu makanan. Dengan begini, dia akan sadar bahwa dia tidak seharusnya menawari makanan. Jika terpaksa menerima makanan, usahakan untuk jalan selama 15 menit keliling kantor untuk setiap camilan yang kamu makan.
source: http://www.urbanewomen.com/how-to-keep-your-friends-from-sabotaging-your-diet.html

3. Pecinta Pesta


Teman-temanmu suka sekali pesta dan selalu memesan alkohol serta junk food untuk dinikmati bersama.
source: http://girltalkhq.com/the-new-irish-pub-where-girly-cocktails-are-signature/
Pindah tempat hangout dari pub ke tempat bowling. Dengan begini, kamu dapat bersenang-senang dengan temanmu sambil membakar kalori. Jika ingin memesan minuman, hindari memesan alkohol dan ganti dengan jus buah atau air putih.
source: http://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-2702435/Mollie-Vanessa-child-free-The-Saturdays-hit-bowling-alley.html

4. Pecinta Wisata Kuliner


Setiap ada restoran baru buka, kamu selalu diminta menemani untuk berwisata kuliner. Keadaan ini diperparah jika menu-menu yang ada di restoran itu rata-rata berkalori dan berlemak tinggi.
source: http://abraresto.tumblr.com/post/82376885148/5-most-happening-steak
Rekomendasikan temanmu untuk memilih restoran vegetarian yang lebih sehat, atau restoran yang menyajikan makanan mentah dan segar yang minim pengolahan minyaknya seperti salad atau sushi.
source: http://www.thailandtatler.com/tag/vegetarian/

5. Penggila Diskon Kartu Kredit


Promo diskon kartu kredit yang menggiurkan cenderung membuat kalap saat memesan makanan terlalu banyak. Hal ini berbahaya, karena kamu bisa makan berlebihan dan tidak menyadari hal itu.
source: http://cariyuk.com/promo/detail/dominospizza/Buy1-Get-1-Setiap-Hari-Selasa/6799.php
Katakan pada temanmu di awal bahwa kamu akan bayar sendiri secara tunai dan kamu hanya akan pesan dan makan bagianmu sendiri. Membayar dengan kartu kredit akan membuatmu menghabiskan uang lebih banyak karena lembaran uang yang dikeluarkan tidak terlihat secara visual.
source: http://business.time.com/2012/09/10/5-times-you-should-always-pay-cash/