1. Bersihkan Kuku

Bila masih menggunakan cat kuku, hapus cat kuku. Gunakan pembersih cat kuku yang bebas aseton untuk menjaga kuku tetap berkilau. Pembersih yang mengandung aseton justru bisa membuat kuku kusam dan kasar. Salah satunya produk dari OPI Acetone-Free Polish Remover yang dapat mempertahankan kesehatan kuku.
source: http://www.lookfantastic.com/opi-acetone-free-polish-remover-120ml/10374921.html

2. Potong Kuku

Kuku harus tetap dalam keadaan bersih. Apalagi kaki merupakan bagian tubuh yang sering terkena kotoran dan bisa menimbulkan infeksi. Potong kuku jadi lebih pendek agar kotoran tidak mengendap dalam kuku yang panjang.

3. Rendam Kaki

Siapkan air hangat dalam sebuah baskom. Tambahkan sedikit garam untuk membersihkan kotoran yang masih menempel pada kaki. Rendam kaki dalam air hangat dan diamkan selama 8 sampai 10 menit. Agar kuku lebih lunak dan mudah dibersihkan.

4. Sikat Kaki

Cara tepat membersihkan kaki yaitu gunakan sikat berbulu halus atau batu apung untuk membersihkan kulit mati. Gosokkan batu apung atau sikat pada kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki terutama sela-sela jari. Setelah itu tambahkan sedikit baking soda dan rendam kaki kembali sambil melakukan pijatan kecil selama 4-5 menit.

5. Gunakan Lemon

Lemon dapat membuat kaki lebih putih dan kuku berkilau. Gosokkan lemon pada bagian kaki dan kuku berulang-ulang. Terakhir, bilas kaki cukup dengan air bersih tanpa menggunakan sabun untuk menghindari kulit jadi kering.
Rekomendasi produk:
Holika Holika Baby Silky Foot Mask Sheet mampu merawat kaki khususnya bagian telapak untuk menjadikannya lembut. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko online dengan harga sekitar Rp45.000

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!