1. Pilih Warna & Jenis yang Tepat

Aplikasi alas bedak memang harus memperhatikan tone kulit untuk hasil yang sempurna. Untuk kulit putih bisa memakai alas bedak yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli. Saat ini juga tersedia dua jenis alas bedak yaitu padat dan cair. Bagi pemilik kulit berminyak gunakan alas bedak padat. Sebaliknya kulit kering pilih alas bedak yang berjenis cair yang mengandung pelembap ekstra di dalamnya.

2. Memakai Brush Khusus Foundation

Cara yang paling tepat untuk mengaplikasikan alas bedak yaitu menggunakan kuas khusus foundation bukan dengan tangan. Kuas dapat meminimalisir perpindahan bakteri dari tangan ke wajah. Selain itu menggunakan kuas membuat alas bedak lebih rata pada wajah.

3. Gunakan Primer

Sebelum menggunakan alas bedak gunakan primer terlebih dahulu. Primer berfungsi melapisi kulit agar tidak terkena bahan kimia secara langsung. Selain itu primer membuat makeup lebih tahan lama. Primer membuat wajah tampak halus dan lembut.

4. Memakai Alas Bedak

Diamkan wajah beberapa menit setelah menggunakan primer, pelembap atau tabir surya. Agar kulit dapat menyerap formula penting yang dibutuhkan wajah. Lalu, tuangkan alas bedak sebesar biji jagung. aplikasikan alas bedak pada lima titik wajah mulai dari dahi, pipi kanan, kiri, dagu dan ujung hidung. Daerah tersebut merupakan bagian wajah yang sering terkena cahaya. Baurkan alas bedak secara merata dengan kuas.

5. Gunakan Bedak

Terakhir sempurnakan makeup dengan bedak tabur. Pilih bedak tabur yang berwarna sama dengan alas bedak. Bedak tabur dapat menyerap minyak dan membuat riasan lebih tahan lama. Untuk kulit normal cenderung kering bisa menggunakan bedak padat untuk menyempurnakan riasan.
Rekomendasi produk:
L'Oreal Base Magique Primer First Impressions, produk ini punya covering yang baik di kulit wajah kamu sehingga menjadikannya leih mulus dan lembut. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko online dengan harga sekitar Rp150.000

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!