1. Tidak Membersihkan Makeup Mata

Salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan yaitu lupa membersihkan makeup mata. Lelah karena aktivitas sehari-hari yang begitu padat membuat kita lupa membersihkan makeup. Makeup yang terus menempel pada wajah termasuk bulu mata akan memicu gatal dan membuat kita sering menggosok mata sehingga bulu mata mudah rontok.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan Kosmetik

Penting memperhatikan kandungan kosmetik yang digunakan. Pasalnya saat ini banyak makeup yang dijual murah dan tidak dilakukan uji coba secara klinis. Pastikan kosmetik yang dipilih berlabel hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Selektif juga memilih dan menggunakan bulu mata. Pilih yang mengandung protein, vitamin atau growth agents serta mengandung bahan yang aman digunakan.

3. Sering Menggunakan Bulu Mata & Ekstensi Bulu Mata

Salah satu penyebab bulu mata rontok adalah seringnya memakai bulu mata palsu. Sebaiknya hanya menggunakan bulu mata pada acara tertentu seperti pesta yang membuat kamu harus tampil lebih spesial. Biasanya ketika mencabut bulu mata palsu seringkali bulu mata asli ikut tercabut. Cara yang tepat, gunakan kapas yang telah diberi baby oil lalu tekan-tekan bulu mata. Agar bulu mata lebih lunak dan mudah dilepaskan. Sedangkan untuk ekstensi bulu mata bisa menyebabkan kerusakan pada folikel bulu mata. Untuk itu, kamu sebaiknya datang ke salon profesional yang tepat agar hasilnya tidak merusak bulu mata asli kamu.

4. Salah Teknik Membersihkan Mata

Cara terbaik untuk membersihkan makeup mata bukan dengan menggosoknya tapi tekan-tekan perlahan. Saat membersihkan maskara waterproof gunakan remover. Tutupkan kapas yang telah diberi remover pada mata beberapa menit. Kemudian bersihkan maskara dari arah atas ke bawah untuk mencegah bulu mata rontok.

5. Makeup Kadaluarsa

Pada umumnya semua makeup memiliki tanggal kadaluarsa. Periksa tanggal kadaluarsa kosmetik terutama untuk mata. Penggunaan makeup kadaluarsa dapat membuat mata iritasi. Produk maskara yang telah lama biasanya akan menggumpal. Ketika diaplikasikan terus menerus justru membuat bulu mata mudah rontok.

6. Membersihkan Mata Dengan Toner

Hindari membersihkan bagian mata dengan toner karena bisa membuat mata iritasi dan bulu mata mudah rontok. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menyediakan pembersih khusus eyeshadow, maskara dan bulu mata palsu. Gunakan remover yang mengandung minyak dan aman untuk mata.
Rekomendasi produk:
Wardah EyeXpert Eye MakeUp Remover ini membantu kamu menghapus sisa makeup di mata dengan sekali usap. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung mengunjungi wardahshop.com dengan harga Rp25.000.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!