Lip Gloss

Lip gloss memiliki kandungan minyak yang tinggi, lebih tinggi dari lip balm dan lip butter. Lip gloss dapat digunakan sebagai pewarna bibir, dijadikan pelembab karena kandungan minyaknya yang tinggi, namun tak seefektif lipbalm atau lip butter dalam melembabkan bibir. Dan tak sedikit pula yang menggunakan lip gloss setelah menggunakan lipstik untuk memberikan kesan berkilau pada bibir. Kamu bisa menggunakan L.A. Colors Lip Gloss Mood Gloss, lip gloss ini mengandung aloe vera yang dapat merawat bibir sekaligus membuatnya berkilau dan tahan lama. Produk ini bisa kamu beli di www.bilna.com dengan harga Rp75.000.
source: http://www.bilna.com/l-a-colors-lip-gloss-mood-gloss-mystique-9gr.html

Lip Butter

Lip butter dan lip balm mungkin tidak jauh berbeda. Kedua produk ini berfungsi mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Perbedaannya terletak pada kandungan minyak dan teksturnya saja. Kandungan minyak pada lip butter lebih tinggi dibandingkan lip balm, dan tekstur lip butter lebih menyerupai mentega dibandingkan lip balm. Salah satu produsen yang memproduksi lip butter ini adalah Nivea. Lip butter dari Nivea terdiri dari empat varian rasa yaitu, original, raspberry rose, vanila & macademia, dan cocoa.
source: http://www.alodita.com/2015/09/nivea-lip-butter-review-whats-your-lip.html

Lipstik

Lipstik adalah pewarna bibir yang meninggalkan warna lebih pekat pada bibir. Jika dibangdingkan dengan lip gloss, kandungan minyak lipstik lebih sedikit dan bentuknya lebih padat. Efek warna dari lipstik pun sudah beragam mulai dari matte, satin, dan glossy.
source: http://www.thegeoffrey.com/summer-lipstick-picks/

Lip Balm

Lip balm berfungsi untuk merawat bibir, menjaga kelembaban bibir, mencegah dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Biasanya pada lip balm terkandung vitamin E dan SPF dan ada pula yang ditambahkan aroma atau perisa. Umumnya berbentuk salep, namun ada pula lip balm yang berbentuk stik dan biasanya disebut chapstick. Nuxe Reve de Miel Lipbalm bisa jadi pilihan untuk kamu yang menginginkan lip balm berbentuk salep. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp215.000.
source: http://beautyangel.ie/nuxe-reve-de-miel-lipbalm/

Lip Cream

Sebenarnya lip cream atau lipstik adalah produk yang sama. Perbedaannya hanya pada bentuknya saja. Jika lipstik berbentuk lebih padat, sedangkan lip cream berbentuk lebih creamy. Memiliki fungsi yang sama seperti lipstik yaitu untuk memberi warna pada bibir dengan warna yang pekat. Cobalah NYX Soft Matte Lip Cream, produk ini terdiri dari banyak pilihan warna. Kamu bisa membelinya di www.thebeautylooks.com dengan harga Rp100.000.
source: http://thebeautylooks.com/products/217/0/Soft-Matte-Lip-Cream/?o=default

Lip Liner

Lip liner digunakan untuk membingkai bibir sebelum menggunakan produk makeup bibir. Biasanya berbentuk seperti pensil alis. Meskipun menggunakan lip liner dapat memberi efek terlihat lebih rapi saat menggunakan lipstik dan dapat membentuk bibir lebih tegas, penggunaan lip liner harus juga memerhatikan lipstik yang digunakan. Jangan sampai lipstik sudah luntur dan hilang, tetapi bingkai yang dibuat dengan lip liner masih terlihat jelas. Alternatifnya, kamu bisa membingkai bibir terlebih dahulu, lalu mewarnai isi bingkai tersebut dengan lip liner kemudian baru mengaplikasikan lipstik pada bibir.
source: http://youqueen.com/beauty/makeup/how-to-apply-lip-liner/

Lip Tint

Lip tint adalah produk makeup bibir yang berfungsi untuk memberi warna pada bibir. Lip tint sama seperti lipstik atau lip cream. Perbedaannya, lip tint tidak mengandung lilin dan minyak seperti yang terkandung pada lipstik ataupun lip cream. Bahan utama dari lip tint biasanya air, gel atau alkohol. Namun, lip tint ini lebih cepat membuat bibir menjadi kering. Disaranakan untuk mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lip tint. Di samping itu, lip tint ini juga memiliki keunggulan yaitu warnanya lebih tahan lama.
source: http://www.innisfreeworld.com/product/productView.do?prdSeq=10355