1. Menonjolkan Warna Bibir

Concealer bisa menjadi pengganti lip liner. Makeup ini akan membuat bibir lebih tahan lama dan membentuk bibir yang lebih sensual. Selain itu, concealer akan membantu warna lipstik lebih keluar seperti lipstik nude. Aplikasikan concealer pada bibir menggunakan kuas atau jari. Pulaskan pada bibir secara merata dan tunggu hingga kering sebelum menggunakan lipstik.

2. Primer Eyeshadow

Concealer dapat digunakan pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow. Sehingga eyeshadow bisa lebih tahan lama. Concealer juga bisa diaplikasikan sebagai pengganti eyeshadow untuk warna netral. Sehingga tampilan wajah lebih hidup dan segar meskipun tanpa eyeshadow berwarna.

3. Penghilang Riasan Mata

Makeup bagian mata memang tidak mudah. Salah sedikit bisa merusak penampilan terutama untuk bagian yang sulit dijangkau. Concealer dapat membantu mengurangi kesalahan eyeliner yang berlebihan di sepanjang garis mata. Gunakan cotton bud dengan sedikit concealer untuk menutup kesalahan.

4. Membuat Kontur

Untuk membuat kontur aplikasikan concealer pada beberapa bagian wajah. Oleskan concealer gelap di bagian dagu bawah untuk memberikan kesan yang lebih dramatis. Bagian bawah tulang pipi dan memanjang di bagian luar hidung untuk memberikan kesan hidung mancung.

5. Merapikan Alis

Kamu tidak perlu bingung lagi merapikan alis. Tekstur concealer yang creamy dapat menjaga alis lebih mudah diatur. Aplikasikan concealer terang di sekitar alis bagian bawah sehingga alis lebih bersih dan rapi.

6. Mencerahkan Rona Pipi

Concealer dapat membuat pipi lebih merona. Tambahkan concealer berupa titik-titik kecil di area yang akan diberi blush on. Ratakan concealer kemudian baru gunakan blush on pada pipi. Concealer dapat mencerahkan warna blush on yang kurang berwarna.

7. Bulu Mata Lebih Tebal

Cara lain membuat bulu mata lebih lentik dan bervolume yaitu menggunakan concealer. Gunakan brush kecil, pulaskan sedikit concealer cair dari pangkal hingga ujung bulu mata. Kemudian lengkapi dengan maskara.