Diet yang sehat bukanlah diet yang dilakukan secara instan. Para pakar diet mengatakan bahwa keberhasilan suatu program itu tergantung pada kekonsistenan kita saat menjalani program diet. Menjaga pola makan dan mengatur program gizi yang sesuai dengan diri kita. Sebenarnya wanita membutuhkan 1400 kalori setiap harinya. Jika jumlah tersebut terpenuhi, maka kamu tidak akan mudah merasa lapar atau cepat lelah.
Nah, agar program diet kamu bisa berjalan dengan sukses. Coba perhatikan 6 hal berikut yang menyebabkan diet kamu gagal. Apa saja? Yuk, cari tahu.

Tidak Sesuai Dengan Gaya Hidup

Diet yang kamu jalani bisa saja gagal karena program yang kamu pilih tidak sesuai dengan gaya hidup kamu. Misalnya, kamu adalah wanita yang dituntut untuk beraktivitas lebih banyak setiap pagi hingga siang, tapi diet yang kamu jalani justru melarang kamu untuk sarapan. Wah, tentu hal ini bisa membuat kamu lemas. Lebih baik pilih program diet yang sesuai, ya. Misalnya dengan mengurangi porsi makan malam.
source: http://tipsdietku.com/pentingnya-sarapan-saat-diet/

Kurangnya Variasi Makanan

Kamu bosan dengan makanan yang ada dalam program diet pilihanmu? Berarti itu bukan diet yang baik. Program diet yang baik tidak akan membuat kamu bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Tentu selalu ada aturan porsi untuk dikonsumsi, tapi jangan lupa untuk memvariasikan makanan yang kamu konsumsi. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak mudah bosan, dan tetap semangat menjalankan program diet tersebut.
source: http://buahsehat-alami.blogspot.co.id/2014/02/cara-diet-yang-betul-dan-diet-golongan-darah-a-o-b.html

Diet Terlalu Ketat

Diet ketat itu tidak baik, terutama untuk kesehatan. Program diet yang benar selalu memberi ruang untuk cheating. Karena program diet yang terlalu ketat, bisa-bisa membuatmu kewalahan dan bahkan mungkin menyerah.
source: http://my-mediakes.blogspot.co.id/2015/10/5-tanda-tanda-diet-terlalu-keras.html

Makanan Cair

Pernah mendengar diet dengan cara makan segala sesuatu yang cair? Nah, cara diet yang satu ini akan membuat pencernaanmu terganggu dan memperlambat metabolism tubuh. Jika semua yang kita makan dibuat menjadi cair, maka jumlah kalori yang diserap tubuh berkurang. Dan efeknya adalah kamu akan merasa semakin lapar, sehingga mengonsumsi makanan lebih banyak.
source: http://summerfreak321.blogspot.co.id/2012/04/9-makanan-yang-tidak-sehat.html

Melupakan Suplemen

Banyak orang yang sedang diet lupa untuk mengonsumsi suplemen. Padahal suplemen ini sangat penting untuk menyeimbangkan program diet yang sedang kamu jalani. Suplemen berfungsi untuk memberi kekuatan saat diet. Sehingga, kamu tidak lemas dan tetap bisa melakukan aktivitas sepanjang hari. Kamu bisa mencoba mengonsumsi Isagenic Snack. Suplemen ini mengandung nutrisi alami yang dapat menyeimbangkan antara rasa dan gizi untuk membantu mengatasi rasa lapar saat diet. Isagenic Snack ini dijual dengan harga sekitar Rp300.000.
source: http://www.isagenix.com/en-US/products/categories/individual-items/isagenix-snacks
Nah, dari beberapa penyebab gagal diet tadi, penyebab apa yang sering kamu alami? Dalam diet, perlu disiplin dan tekun menjalani program diet sampai berhasil. Jadi, coba hindari penyebab diet di atas, agar dietmu sukses. Selamat mencoba, ya.