source: http://www.lowcostholidays.com/blog/travel-news/weekly-travel-news-roundup-24072015/
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk tetap tampil cantik saat berpergian jauh:

1. Wajah

Sebelum bepergian, jangan lupa untuk menggunakan pelembab di malam hari. Pelembab ini dapat membantu mencegah dehidrasi pada kulit. Untuk makeup, hindari penggunaan alas bedak. Gantilah alas bedak dengan krim siang yang biasa kamu gunakan atau yang sesuai dengan kulitmu, untuk membuat bedak bertahan lebih lama dan menghindari kulit dari dehidrasi. Dan jangan lupa untuk menyiapkan air mineral untuk dipercikkan ke wajah di saat wajah sudah terasa kurang segar. Kamu juga bisa menggunakan botol spray agar lebih praktis menggunakannya. Disarankan pula untuk membawa kertas penyerap minyak wajah untuk menyerap minyak yang muncul pada wajah setelah perjalanan jauh. Ketika wajah berminyak, tepuk-tepuk kertas penyerap minyak. Selain praktis, kertas penyerap minyak tidak membuat makeup rusak ataupun berantakan. Kamu bisa mencoba Clean and Clear Oil Control Film, selain ampuh menyerap minyak dalam waktu yang lama, kemasannya berbentuk dompet sehingga mudah dibawa dan disimpan di mana saja. Harganya sekitar Rp27.000 untuk isi 60 lembar. Clean and Clear Oil Control Film ini banyak tersedia di mini market terdekat.
source: http://www.makeupsavvy.co.uk/2013/06/clean-clear-oil-control-film-review.html

2. Bibir

Hindari menggunakan lipstik yang dapat membuat bibir dehidrasi seperti long lasting lipstick, matte lipstick, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab bibir atau lip balm untuk menjaga kelembapannya sepanjang hari. Malas untuk memulaskan bedak atau eyeliner saat bepergian jauh? Siasati dengan menggunakan lipstik berwarna cerah agar wajah tetap terlihat segar. Lisptick Queen dari Viva Cosmetics bisa jadi pilihan karena lisptik ini mengandung moisturizer dan vitamin E yang dapat membuat bibir tetap lembab. Dengan harga sekitar Rp25.000, Lisptick Queen dari Viva Cosmetics ini hadir dengan banyak pilihan warna.
source: http://www.vivacosmetic.com/product/det/18/lipstick-queen.html

3. Rambut

Rambut juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jangan lupa untuk selalu membawa sisir bulat untuk merapikan rambut yang berantakan, serta ikat rambut untuk membuat rambutmu lebih tertata rapi dan praktis. Untuk melindunginya kamu juga bisa menggunakan slayer atau topi.
source: http://www.hipwee.com/hubungan/6-alasan-kenapa-cewek-berpipi-tembem-adalah-pasangan-yang-tak-layak-kamu-sia-siakan/

4. Mata

Untuk kamu yang menempuh perjalanan jauh, sebaiknya lupakan bulu mata palsu, maskara, dan eye shadow. Sediakan juga obat tetes mata, karena setelah perjalanan jauh mata dapat merasa kering dan lelah. Kamu bisa teteskan obat mata secukupnya, yang memiliki efek menyejukkan dan mata dapat kembali segar.
source: http://colorful.bigbangfish.com/beautiful-eyes-89244/6069/