1. Nyeri Punggung

Ukuran bra yang terlalu kecil dapat membatasi gerakan di punggung bagian atas. Sehingga terjadi retriksi (pembatasan ruang gerak) dan tulang belakang kaku. Tali bra yang terpasang sangat kencang di sekitar tulang belakang dapat menyebabkan sakit punggung kemudian berkembang menjadi nyeri punggung.

2. Sesak Napas

Salah satu tanda bra terlalu ketat yaitu munculnya bekas pada bagian punggung dan bahu. Kondisi ini bisa mengikat otot-otot sekitar yang memicu masalah pernapasan. Bra yang menekan payudara dalam waktu lama bisa menyebabkan rasa sakit dan menghambat oksigen serta peredaran darah.

3. Sakit Kepala

Bra yang tidak pas bisa menghasilkan belahan dada yang tidak sesuai, sehingga leher dan otot punggung atas harus bekerja lebih keras untuk mendukung berat payudara. Otot leher yang bekerja terlalu keras menyebabkan sakit kepala.

4. Kendur

Payudara kendur terjadi karena ukuran bra tidak pas. Bra tidak mampu menopang berat payudara dengan baik sehingga payudara bisa kendur. Bra yang terlalu besar tidak mampu menutup payudara dengan sempurna. Sedangkan bra yang terlalu kecil justru bisa menyebabkan gesekan pada kulit dan iritasi.

5. Postur Tubuh

Bra yang tidak tepat dapat mempengaruhi postur tubuh yang ditandai dengan ketegangan otot dada, bahu dan punggung. Bra yang kurang menopang payudara dapat menyebabkan bahu membungkuk, bentuk payudara menurun dan tulang belakang tertekan.

6. Gangguan Pencernaan

Bra yang tidak menopang tubuh bagian depan dengan baik membuat tubuh condong ke depan namun kepala condong ke belakang. Sehingga menimbulkan tekanan pada diafragma. Ketika kita duduk terlalu lama tekanan pada diafragma mempengaruhi mekanisme pernapasan yang menimbulkan masalah pencernaan terutama pada usus.