1. Cuci Rambut Dengan Bersih

Semakin bersih rambut maka semakin lama tatanan rambut dapat bertahan. Para pakar rambut menyarankan setidaknya melakukan dua kali pencucian jika ingin tatanan rambut blow-dry tahan lebih lama. Jangan lupakan penggunaan kondisioner setelah sampo. Tapi usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak untuk mencegah minyak berlebih pada bagian akar. Pilih produk yang bebas paraben dan sulfat karena produk yang seperti ini sangat bersahabat dengan heat styling.
source: http://www.bustle.com/articles/44449-how-to-wash-your-hair-because-youre-probably-skipping-some-of-these-6-very-important-steps

2. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Proses pengeringan rambut atau blow dry akan lebih mudah jika dikerjakan dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian. Gunakan jepit untuk memisahkan beberapa bagian rambut.
source: http://www.beautyblitz.com/recreate-sleek-ponytails-stella-mccartney-fall-2013

3. Keringkan Rambut Hingga 100%

Mungkin sebagian wanita tidak mengeringkan rambut dengan blow dryer hingga benar-benar kering. Namun sebenarnya ini adalah point terpenting untuk mencegah frizzy hair dan tatanan rambut yang telah di blow tahan lebih lama. Turunkan suhu hair dryer atau atur hingga suhu paling sejuk untuk finishing.
source: http://www.hairstylestars.com/how-to-blow-dry-hair-straight-and-smooth/

4. Gunakan Nozzle (Corong) Pada Hair Dryer

Corong atau nozzle yang dipasangkan pada ujung hair dryer berguna untuk memusatkan hembusan udara sehingga rambut kering lebih cepat. Selain itu, penggunaan corong pada ujung hair dryer juga dapat meminimalkan kerusakan rambut karena panas dari hair dryer tidak terpapar langsung, serta menghasilkan rambut yang halus tahan lebih lama.
source: http://www.dolcevanity.com/2013/02/ghd-air-good-for-us-curly-girls.html

5. Hindari Menyentuh Rambut

Kondisi rambut yang baru saja keluar dari salon pasti terasa luar biasa dan mungkin membuatmu tergoda untuk selalu menyentuhnya. Tetapi, sebaiknya hindari kebiasaan ini. Suhu panas dan minyak dari tangan akan berpindah ke rambut sehingga membuat akar rambut berminyak dan rambut yang lepek. Jika kamu ingin merapikan rambut, sebaiknya gunakan sisir bergigi besar.
source: http://weheartit.com/entry/138620999/search?context_type=search&context_user=kenzfanie&page=2&query=flipping+hair

6. Ikat Rambut Saat Tidur

Jika kamu ingin mempertahankan blow dry hingga keesokan harinya, ikat rambut dan bentuklah hair bun di atas kepala, sematkan jepit atau hair pin agar ikatan tidak lepas. Hal ini akan membantu mengurangi pergesakan rambut yang mungkin terjadi saat kita tidur. Namun, hindari mengikatnya dengan sangat kencang untuk mencegah kerontokan.
source: http://pixfav.com/bangs-bed-bun-cucumbers-girl-hair/

7. Perhatikan Suhu Ruangan

Keringat dapat meningkatkan kelembaban rambut dan dapat menganggu tatanan rambut. Oleh karena itu, hindari kegiatan di luar ruangan jika ingin tatanan rambut tahan lebih lama. Selain mencegah keringat berlebih yang muncul, rambut juga akan mudah kusut jika terlalu banyak terpapar angin. Pastikan juga suhu ruangan dalam keadaan sejuk pada saat tidur untuk meminimalkan keringat di malam hari.
source: http://weheartit.com/entry/220766103/search?context_type=search&context_user=_Umm_Khadijah_&page=3&query=cool+bedroom

8. Gunakan Dry Shampoo

Dry shampoo dapat membantu menyerap keringat berlebih pada bagian akar sehingga dapat membantu menghidupkan kembali tatanan blow dry yang sudah mulai tampak layu. Kamu bisa menggunakan dry shampoo sebelum melakukan aktivitas atau sebelum tidur agar tatanan rambut tetap maksimal di keesokan hari.
source: http://tribune.com.pk/story/935480/10-tips-to-make-your-blow-dry-last-longer/