1. Tteokbokki

Makanan yang satu ini memang kerapkali dimakan sebagai snack karena umumnya dijual di pinggir jalan. Tapi di restoran, kamu bisa memesan tteokbokki sebagai menu makanan pembuka. Selain kue beras, umumnya tteokbokki di restoran juga dilengkapi dengan fish cake, telur, sosis, dan berbagai macam lauk lainnya sehingga lebih mengenyangkan.
source: http://foodrepublik.com/

2. Mandu

Hidangan yang satu ini memang mirip dengan gyoza dalam masakan Jepang. Walaupun bentuknya sedikit berbeda, bagian isinya pun terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan jamur, bawang, dan daun bawang kemudian dikukus. Karena biasanya disajikan dalam jumlah banyak, pas sekali untuk dinikmati bersama keluarga besar.
source: http://www.koreanbapsang.com/2012/01/mandu-korean-dumplings.html

3. Pajeon

Dalam masakan Korea, kamu akan menemukan banyak varian makanan yang terbuat dari adonan tepung dan telur, salah satunya pajeon. Pancake sayuran yang berisi daun bawang ini akan terasa crispy di luar dan kenyal di dalam. Macam toppingnya pun bervariasi, kamu bisa mengkombinasikannya dengan daging sapi, babi, kimchi, kerang, bahkan seafood.
source: http://www.food.com/recipe/pajeon-korean-scallion-and-seafood-pancake-167120

4. Spicy Fried Chicken

Ayam goreng tepung yang crispy berbalut saus pedas merah dengan aroma bawang putih yang kuat? Yummy! Walaupun kamu memesan hidangan utama yang pedas, tak ada salahnya mempersiapkan lidahmu dengan 1-2 potong paha ayam yang siap membakar lidahmu.
source: http://www.dishmaps.com/korean-fried-chicken/11426

5. Gamjajorim

Hidangan yang satu ini merupakan salah satu hidangan yang dikeluarkan sebagai banchan. Perpaduan rasa manis asin yang menyerap sempurna pada kentang yang empuk cocok dimakan panas-panas untuk menghangatkan tubuh yang kedinginan. Hidangan ini banyak digemari mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.
source: http://www.flickriver.com/photos/tags/koreanrecipe/interesting/
Di antara hidangan pembuka di atas, manakah yang ingin kamu pesan sebagai hidangan pembuka?