1. Album Pertama: The First Blooming

Album pertama KARA, The First Blooming, dengan lagu debut mereka Break It yang dirilis tahun 2007 memang dinilai kurang sukses di pasaran. Apalagi, Sunghee juga keluar tak lama setelah KARA debut karena tekanan dari orang tuanya. Prestasi KARA saat itu dibayang-bayangi oleh kesuksesan Fin.K.L, senior mereka dari label yang sama.
source: http://asiasarang.blogspot.co.id/2013/05/kara-first-blooming-album.html

2. Kedatangan Hara & Jiyoung

Walaupun awalnya KARA berkonsep grup idola beranggotakan 4 orang, keluarnya Sunghee membawa 2 member baru, yaitu Hara dan Jiyoung. KARA yang awalnya muncul dengan nuansa lagu R&B dengan image dewasa juga merubah style musiknya dan merilis album Rock U dengan nuansa yang lebih sweet. Tak hanya itu, mereka pun lebih menonjolkan image para anggota KARA yang cantik alami.
source: http://onehallyu.com/topic/83011-kpop-history-2008-part-2-boa-shinee-ss501-and-kara/

3. Honey: Lagu Hit Pertama KARA

Sukses dengan image girly yang ditampilkan pada lagu sebelumnya, KARA pun mengetahui resep menuju kesuksesan. Terbukti dengan lagu Honey yang menonjolkan image pure para member KARA, lagu ini mampu membawa mereka merajai tangga lagu dan mendongkrak nama KARA.
youtube:R_AQ7AkVzpM
source: https://www.youtube.com/watch?v=R_AQ7AkVzpM
[M/V]카라 KARA 미니2집 스페셜에디션 HoneyMV

4. Mister

Banyak orang mulai mengenali KARA setelah lagu Mister menjadi megahit. Melodinya yang mudah diingat dan goyangan pinggulnya yang khas di lagu ini menjadi salah satu grup idola paling populer di tahun 2010. Bukan hanya KARA, grup lain seperti Brown Eyed Girls dan SISTAR juga populer dengan goyangan pinggulnya.

5. Step

Lagu bernuansa tahun 80-an memang selalu menarik untuk didengarkan. Terbukti dengan lagu Step yang dibawakan dengan seksi oleh KARA. Tentu lagu ini memiliki tempat di hati para fans yang menyukai lagu Kpop modern maupun lagu bernuansa oldies yang membawa nostalgia.

6. Kesuksesan Internasional

Kesuksesan KARA mulai merambah ke negeri tetangga, terbukti dengan single Jepang kedua, Jumping, yang meraih platinum. Namun lagu KARA yang telah merebut hati para fans di negeri matahari tersebut adalah Jet Coaster Love yang sempat menduduki puncak tangga lagu Oricon di Jepang.
source: http://www.allkpop.com/article/2015/05/karas-latest-japanese-single-tops-daily-oricon-chart

7. Hengkangnya Nicole & Jiyoung

Awal tahun 2014, Nicole dan Ji Young membawa kabar mengejutkan dengan memutuskan untuk hengkang dari KARA karena kontrak mereka dengan DSP Media telah berakhir. Mereka pun menolak untuk memperbarui kontrak baru. Para fans pun mulai bingung, bagaimana dengan masa depan KARA?
source: http://koreaboo.tumblr.com/post/73582083975/nicole-and-jiyoung-their-future-upon-resigning

8. Baby KARA untuk Merekrut Member Baru

DSP Media tak ingin tinggal diam dan segera mengambil langkah baru. Reality show Kara Project segera ditayangkan untuk memilih siapa di antara 7 anggota dari grup trainee Baby Kara yang pantas menjadi anggota terbaru KARA. Namun, para fans justru tidak senang dengan keputusan tersebut dan berdemo untuk menyatakan ketidakpuasannya.
source: http://www.soompi.com/2014/05/27/baby-kara-cries-from-the-first-mission-in-kara-project/

9. Comeback Dengan Mamma Mia

Dengan terpilihnya Young Ji sebagai member terbaru, KARA yang saat itu beranggotakan 4 orang pun melakukan comeback dengan lagu Mamma Mia. Paduan musik bertempo tinggi dengan dan goyangan energik yang khas sekali dengan KARA membuatnya diterima kembali oleh para fans. Malah, kehadiran anggota baru Young Ji dinilai membawa aura yang positif.
youtube:6tK0XUQQ3wA
source: https://www.youtube.com/watch?v=6tK0XUQQ3wA
KARA(카라)- 맘마미아 (Mamma Mia) Music Video

10. Perjalanan Akhir KARA

Sayangnya lagu terbaru KARA di tahun 2015, Cupid, tak mampu masuk ke dalam jajaran tangga lagu hit. Media Korea pun mulai membicarakan kemungkinan bubarnya KARA karena kontrak Gyuri, Hara dan Seungyeon dengan DSP akan berakhir di awal tahun 2016. Ternyata, rumor tersebut benar dan KARA dinyatakan bubar mulai tanggal 15 Januari 2016. Young Ji pun dikabarkan akan melanjutkan karier solonya di bawah naungan DSP.
source: http://kpopfighting.com/page/124/
Itulah highlight dari perjalanan karier grup idola Kpop KARA. Dari momen-momen KARA yang paling berkesan, manakah yang menjadi momen favoritmu dalam mengenal salah satu grup idola Kpop paling fenomenal ini?