source: http://stylesaaga.com/tag/how-to-get-beautiful-hair/
Berikut ini 5 resep masker rambut buatan sendiri:

1. Masker Alpukat

Untuk membuat masker alpukat, siapkan 1 buah alpukat, 1 sdt madu dan 1 sdm minyak zaitun. Pertama-tama haluskan buah alpukat, lalu tambahkan madu dan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu aplikasikan pada rambut sambil dilakukan pemijatan lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu cuci hingga bersih menggunakan sampo seperti biasa.

2. Masker Pisang

Jika rambutmu bercabang dan kering, masker dari buah pisang ini cocok sekali untuk mengatasi masalah rambutmu. Caranya sangat mudah, yaitu hanya menghaluskan satu buah pisang, tambahkan telur satu butir, madu, susu bubuk dan minyak zaitun lalu aduk rata dan masker pun sudah jadi. Tinggal diaplikasikan saja di rambut lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, cuci bersih menggunakan sampo.

3. Masker Putih Telur

Siapkan putih telur, 2 buah jeruk nipis atau lemon. Campur putih telur dengan air perasan dari satu buah jeruk nipis atau lemon lalu aduk hingga rata. Aplikasikan pada rambut. Diamkan beberapa menit, sambil mencampurkan air perasan satu buah jeruk nipis atau lemon dengan seember air. Setelah itu, bilas rambut menggunakan campuran air perasan jeruk nipis atau lemon tadi. Kemudian cuci dengan sampo seperti keramas biasa.

4. Masker Santan

Siapkan santan secukupnya lalu aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 1 jam dengan membungkusnya menggunakan handuk hangat. Cuci rambut menggunakan sampo hingga bersih.

5. Masker Minyak Zaitun & Madu

Campurkan 4 sdm madu dengan 3 sdm minyak zaitun, aduk sampai merata. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, bungkus rambut dengan shower cap, dan diamkan selama 30 menit. Cuci rambut menggunakan sampo hingga bersih.