source: http://campaign.herworldplus.com/monlancomediary/skin-care/whats-your-skin-type
Berikut ini tips mudah mengenali jenis kulit:

1. Kulit Kering

Umumnya jenis kulit kering memiliki kulit yang kasar dan lebih mudah mengalami kerutan. Cara mengetahui kamu memiliki jenis kulit kering yaitu dengan menempelkan selotip pada bagian dahi, lalu gosok secara perlahan dan lepas selotip tersebut. Lihatlah pada selotip. jika terdapat serpihan berukuran kecil yang menempel pada selotip, berarti jenis kulit kamu adalah jenis kulit kering.

2. Kulit Normal

Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang ideal. Jenis kulit ini umumnya memiliki kulit yang lembut dan berseri. Kulit yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Wah, senangnya! Dan jenis kulit ini pun cenderung jarang memiliki masalah kulit dan dapat mencoba berbagai macam produk. Tetapi harus tetap diperhatikan perawatannya, ya!

3. Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan pemicu beberapa masalah kulit seperti jerawat ataupun komedo. Umumnya jenis kulit ini memiliki pori-pori cenderung besar dan biasanya sering mengalami masalah kulit. Cara mengetahui jenis kulit berminyak cukup mudah, yaitu dapat dilihat setelah setengah hari beraktivitas.

4. Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi adalah perpaduan antara jenis kulit berminyak dan kering. Jika area mata dan pipi terasa kering sedangkan bagian hidung dan dahi berminyak, maka dapat dikatakan bahwa jenis kulit tersebut adalah jenis kulit kombinasi. Carilah produk perawatan kulit yang bertuliskan 'untuk kulit kombinasi' atau 'for combination skin'.