source: http://www.medicalnewstoday.com/articles/295714.php
Berikut ini manfaat yogurt untuk kesehatan dan keindahan rambut:

1. Dapat Digunakan untuk Membantu Mengatasi Ketombe

Untuk mengatasi ketombe, pertama-tama siapakan 2 sdm minyak almond, 1 butir telur, air perasan lemon atau jeruk nipis, dan satu cangkir yogurt. Campur semua bahan lalu aduk sampai rata. Setelah itu, campuran bahan tadi dapat digunakan sebagai masker rambut. Aplikasikan masker yogurt tadi sambil dilakukan pemijatan lembut. Bungkus rambut dengan handuk basah selama 30 menit. Cuci rambut menggunakan sampo seperti biasa. Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan perawatan ini 2 hari sekali.

2. Sebagai Perawatan untuk Rambut Bercabang

Yogurt juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Caranya cukup mudah, kamu hanya mencampurkan yogurt dengan pepaya yang sudah dihaluskan. Aduk campuran tersebut hingga menjadi sebuah masker. Aplikasikan pada rambutmu, kamu bisa mengaplikasikan hanya pada bagian tengah rambut hingga ujung rambut. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur.

3. Untuk Menghaluskan Rambut

Untuk menghaluskan rambut menggunakan yogurt, caranya sangatlah mudah. Kamu tinggal mengaplikasikan yogurt ke seluruh rambutmu seperti ketika menggunakan masker rambut. Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci rambut hingga bersih.

4. Rambut Rontok? Cobalah Yogurt untuk Mengatasinya!

Caranya, campur 4 sdm yogurt dengan 2 sdm air lemon, aduk hingga merata. Masker yogurt untuk atasi rambut rontok pun sudah jadi. Aplikasikan masker tersebut ke seluruh rambut sambil memijat lembut bagian kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 30-40 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur.