source: http://wallarthd.com/imagepics/women-rain-wallpaper-photos.html
Berikut ini tips merawat kulit wajah saat musim hujan:

Banyak Minum Air Putih

source: http://www.pressurecoolers.co.uk/the-best-times-to-drink-water/
Selalu cukupi kebutuhan air di tubuhmu walau terkadang cuaca dingin di musim hujan membuat kita malas mengonsumsi air putih. Air putih sangat baik untuk memberi kelembaban pada kulit kita di segala macam cuaca. Jadi walaupun cuaca terasa dingin karena hujan, jangan lupa dan malas untuk minum air putih, ya.

Wajah Lembab

source: http://blog.unicasport.com/5-tips-on-how-to-get-healthy-skin/
Selain melakukan perawatan dari dalam, jangan lupa untuk menambahnya dengan perawatan dari luar. Jangan tinggalkan untuk menggunakan pelembab pada wajahmu siang dan malam. Pilihlah pelembab yang juga dapat menutrisi kulit untuk menambah daya tahan kulit di saat cuaca berubah-ubah.

Masker Wajah

source: http://www.wizzed.com/11-face-mask-recipes-celebs-use-for-radiant-skin/
Lakukan perawatan secara optimal dengan rajin melakukan masker wajah untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus memberinya nutrisi. Gunakan masker yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit kamu.

Eksfoliasi Kulit

source: http://www.natural-homeremedies-for-life.com/homemade-facial-scrub.html
Kurangi perawatan eksfoliasi wajah di musim hujan. Eksfoliasi wajah memang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, jika dilakukan terlalu sering di musim hujan, maka dapat merusak kulit, membuat kulit menjadi lebih kering dan kasar. Kamu bisa tetap lakukan eksfoliasi kulit untuk menjaga kelembaban kulit, namun dibatasi melakukannya. Jika biasanya kamu melakukan ekfoliasi sebanyak satu kali dalam seminggu, nah di musim hujan cukup lakukan perawatan ini satu kali dalam dua minggu.

Mandi Air Hangat

source: http://www.emergencyplumbermanly.com.au/plumbing-services/hot-water-system-installation
Di cuaca yang dingin, memang cocok sekali menggunakan air hangat ketika mandi. Namun, jika hal ini dilakukan setiap hari atau terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Kurangi mandi menggunakan air hangat atau gunakan saja air dingin setiap kali mandi. Menggunakan air dingin ketika mandi justru dapat membuat tubuh menjadi lebih segar.