source: http://gladis.beritagar.id/article/hair/7-cara-mudah-mengakali-rambut-kering-dan-susah-diatur
Selain mengikat rambut terlalu kencang, menggunakan sampo yang salah, dan hair styling, sebenarnya masih ada lagi kebiasaan yang tak disadari dapat merusak rambut. Berikut ini 3 kebiasaan sehari-hari yang tak disadari dapat merusak rambut:

1. Menyisir Rambut Ketika Basah

source: http://www.kapellohair.co.uk/magazine/extensions-and-more/what-you-should-not-do-with-your-hairs
Menyisir rambut dalam keadaan basah mungkin merupakan kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Banyak yang beralasan bahwa menyisir rambut dikala rambut masih basah adalah agar rambut tidak kusut. Sangat tidak disarankan menyisir rambut ketika masih basah karena rambut basah lebih rentan terhadapap kerontokan. Usahakan untuk menunggu rambut kering terlebih dahulu baru menyisirnya.

2. Menggunakan Sisir yang Kotor

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2317577/sisir-kotor-mempengaruhi-hasil-blow
Sebaiknya sering-sering mengecek kondisi sisir yang sering digunakan untuk menyisir rambut. Jika sisir kotor, sebaiknya segera cuci sisir tersebut. Karena menggunakan sisir yang kotor, dapat membuat kotoran pada sisir berpindah ke kulit kepala. Kotoran tersebut dapat menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit kepala. Hal itu sungguh tidak baik bukan untuk kesehatan kulit kepala dan rambut kita?

3. Salah Pilih Makanan

source: http://forumpriawanita.blogspot.co.id/2013/04/emotional-eating-baik-untuk-turunkan.html
Seseorang yang melakukan diet yang salah, tak jarang mengalami kerontokan rambut. Diet yang buruk dan tak mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh itulah penyebab rambut menjadi rontok. Seimbangkan asupan makan dan jangan lupa untuk memasukkan makanan yang mengandung protein dan zat besi dalam menu dietmu.