1. Lip Balm

Sebelum menggunakan lip balm bersihkan bibir atau eksofilasi untuk membersihkan kulit mati. pilih lip balm yang sesuai dengan jenis bibir. Kemudian lembabkan bibir menggunakan lip balm untuk mencegah kulit bibir pecah-pecah yang bisa merusak riasan bibir.

2. Lip Liner

Bentuk bibir menggunakan lip liner warna merah. Coba lebihkan sedikit garisnya dari garis bibir asli. Hal ini untuk menciptakan kesan bibir lebih penuh setelah dipulaskan lisptik. Lalu, pilih dua sampai tiga warna lipstik untuk membuat bibir ombre.

3. Warna Bibir

Warnai bibir yang telah digambar dengan lipstik warna yang senada. Namun biarkan bagian tengah kosong. Isi bagian yang kosong dengan lipstik warna yang lebih muda dari warna tadi. Bisa pilih pink muda. Atau pilih warna lainnya dan padu padankan agar tercipta warna gradasi yang sesuai.

4. Pulaskan Lip Gloss

Setelah itu katupkan bibir agar kedua warna berbaur sempurna. Tambahkan juga lip gloss untuk merapikan sekaligus membuat tampilan bibir lebih berkilau dan semakin bervolume. Padu padankan warna lipstik yang tepat agar tercipta gradasi yang menarik.

5. Memilih Warna Bibir

Pilih lipstik dengan warna dari yang gelap dan gabungkan dengan warna muda atau senada warna kulit. Hal ini untuk memberikan tampilan gradasi dengan dua warna. Warna gelap ke terang akan memberikan kesan gaya 90-an namun lebih modern.