1. Mencegah Timbulnya Penyakit & Jerawat

Rambut pada miss V yang terlalu lebat terutama pada saat menstruasi dapat beresiko menjadi tempat berkembangnya parasit penyakit. Jerawat dan infeksi bisa timbul di sekitar akar rambut. Sebaiknya rapikan bulu dengan cara yang tepat dan jangan lupa mengganti celana dalam secara teratur.

2. Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

Beberapa wanita merapikan rambut kemaluan untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan dan tampil lebih seksi di hadapan suami. Beberapa penelitian juga menyebutkan menghilangkan bulu kemaluan dapat menambah sensitivitas terhadap stimulasi seks. Bersihkan bulu kemaluan dengan cara yang tepat agar tidak timbul masalah iritasi.

3. Merapikan Rambut Kemaluan

Bulu kemaluan yang telah dicukur bisa lebih rapi dan kelembapannya dapat terjaga. Cara merapikan yang tepat dengan tidak mencukur habis bulu kemaluan tapi cukup memendekkannya saja. Gunakan gunting kecil atau alat cukur khusus dan pendekkan sekitar setengah sentimeter.

4. Menjaga Kebersihan

Mencukur bulu kemaluan sebenarnya bukan suatu keharusan. Bila memang tidak nyaman bisa saja dicukur dengan metode dan cara yang tepat. Bila memang tidak mengganggu, tidak masalah bila tidak dicukur. Namun, bulu kemaluan tetap harus terjaga kebersihan dan kelembabannya.