1. Sampo

Pilih sampo khusus yang direkomendasikan untuk rambut berwarna. Sampo tersebut mengandung formula yang lebih lembut sehingga warna rambut tidak mudah terkikis terlalu cepat. Diperkaya dengan nutrisi yang berfungsi untuk mencerahkan warna rambut dan membuatnya tampak berkilau.

2. Kondisioner

Lengkapi juga dengan kondisioner yang satu rangkaian dengan sampo agar hasilnya maksimal. Fungsinya untuk mencegah ujung rambut kering dan pecah-pecah. Usapkan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air. Rambut akan terasa lebih halus dan sehat.

3. Serum

Perawatan selanjutnya menggunakan serum. Serum dapat melindungi rambut berwarna dari sinar matahari. Sinar matahari bisa menjadi penyebab pudarnya warna rambut. Gunakan serum saat akan bepergian atau keluar rumah.

4. Sampo Anti Ketombe

Sebaiknya hindari sampo anti ketombe karena bisa mempercepat pudarnya warna rambut. Sampo anti ketombe bekerja mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala. Sehingga rambut berwarna mudah kusam dan kering.

5. Masker Rambut

Perawatan yang tepat untuk rambut berwarna menggunakan masker rambut. Bisa dilakukan di rumah ataupun di salon. Cara yang lebih alami bisa menggunakan minyak kelapa sebelum keramas. Usapkan minyak kelapa kemudian tunggu beberapa menit lalu, cuci rambut sampai bersih.

6. Mengeringkan Rambut

Cara mengeringkan rambut yang tepat yaitu keringkan dengan cara alami. Terutama untuk rambut berwarna agar tidak merusak rambut dan warna kusam. Hindari menggosok rambut dengan handuk yang membuat rambut mudah kusut dan pecah-pecah.