1. Mengurangi Lingkar Hitam di Mata

Yoghurt mengandung zinc yang dapat mencerahkan kulit. Lingkaran hitam juga bisa hilang dengan mengaplikasikan yoghurt di bawah area mata yang gelap. lakukan penggunaan masker yoghurt secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Mencerahkan Kulit

Gunakan yoghurt pada wajah secara merata. Pilih yoghurt plain (tanpa rasa) untuk diaplikasikan pada wajah. Lakukan pijatan lembut beberapa menit, lalu bilas dengan air. Kandungan lactid acid pada yoghurt dapat memproduksi enzim sebagai produksi melanin untuk kulit lebih cerah.

3. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Yoghurt dapat memberikan efek dingin untuk menenangkan kulit wajah akibat terbakar matahari. Kandungan zinc yang terdapat di dalamnya membantu mengurangi kemerahan dan radang. Manfaat lainnya dapat mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah.

4. Mengelupas Sel Kulit Mati

Yoghurt dapat bekerja sebagai scrub wajah. Di mana kandungan lactic acid bekerja mengangkat sel kulit mati dan tidak menghambat pori-pori. Kandungan kalsiumnya dapat bekerja lebih cepat dalam mengganti sel kulit baru.

5. Menghilangkan Jerawat

Efek rutin menggunakan masker yoghurt dapat menghilangkan bakteri dan kotoran penyebab jerawat serta menghilangkan noda. Yoghurt mengandung probiotik dan zat besi untuk membantu mengurangi peradangan dan mengontrol minyak berlebihan.