1. Madu & Alpukat

Campurkan setengah alpukat dengan satu sendok makan madu. Gunakan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Campuran ini bisa membantu menyamarkan keriput pada wajah serta melembabkan kulit.

2. Madu & Pisang

Haluskan 1 buah pisang, lalu tambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker pisang dan madu ini pada wajah secara merata. Lakukan pijatan kecil saat mengaplikasikan masker dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, bilas dengan air. Khasiat madu dan pisang membuat kulit lebih berkilau dan cerah.

3. Madu & Lemon

Untuk perawatan kulit segar dan berkilau gunakan masker madu dan lemon. Caranya campurkan satu sendok teh madu dan perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah sambil melakukan pijatan ringan selama 20 menit. Setelah selesai bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Madu & Minyak Almond

Campuran minyak almond dan madu dapat menyamarkan lingkaran hitam bawah mata dan kantung hitam. Caranya cukup campurkan madu dan minyak almond, lalu oleskan pada daerah sekitar mata seperti krim mata sebelum tidur. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.

5. Madu & Gula Pasir/Garam

Campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh gula atau garam untuk membuat scrub. Gunakan pada wajah, pijat ringan dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas wajah hingga bersih kemudian gunakan pelembab kembali.