1. Ikat Rambut

Cara yang paling mudah ketika rambut susah diatur coba ikat rambut. Bisa memilih model cepol atau sanggul yang sedikit berantakan. Justru hal ini bisa membuat tampilan rambut lebih seksi. Selain itu cara ini juga bisa menutupi masalah rambut kusam.
source: http://www.merdeka.com/gaya/5-gaya-simpel-ini-bikin-rambut-yang-panjangnya-nanggung-jadi-eksis.html

2. Gunakan Jepit Rambut

Jepit rambut bisa menjadi penyelamat saat rambut susah diatur. Selain itu, jepit rambut bisa membantu merapikan rambut. Kenakan jepit rambut di sela-sela rambut untuk membuat tampilan lebih feminim. Pilih jepit rambut yang sesuai untuk menyempurnakan penampilan.
source: http://melsfashionstyle.blogspot.co.id/2013/03/ketiga-gaya-rambut-di-ikat-atas-maupun.html

3. Cuci Rambut

Ketahui cara mencuci rambut yang benar karena hal ini sangat berpengaruh terhadap rambut kusam dan susah diatur. Pertama, basahi rambut secara menyeluruh. Lalu, keluarkan sabun secukupnya, gosokkan pada tangan. Aplikasikan pada rambut secara lembut sambil melakukan pijatan ringan. Biarkan busa mengalir hingga ke ujung rambut. Hindari menumpuk rambut di atas kepala untuk menghindari rambut kusut. Bilas rambut hingga bersih agar tidak kusam.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-mengatasi-rambut-berminyak-dan-rontok-secara-alami/

4. Gel Rambut

Jenis rambut setiap wanita berbeda-beda. Bila rambut tidak berminyak atau cenderung kering hindari mencuci rambut setiap hari. Hal ini bisa membuat rambut semakin kering. Rambut kering biasanya susah diatur. Gunakan gel rambut namun jangan terlalu sering agar rambut tidak mudah rusak.

5. Masker Rambut

Rambut juga membutuhkan perawatan masker yang tepat. Buat masker alpukat dengan cara campurkan buah alpukat dan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut seperti menggunakan masker dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas hingga bersih. Lakukan secara teratur satu kali seminggu.
source: http://informasikecantikan.com/buah-alpukat-ternyata-berkolesterol/