1. Cuci Tangan

Salah satu cara efektif untuk mencegah penularan influenza adalah dengan sering cuci tangan. Lakukan hal ini setelah kontak dengan benda-benda kotor di sekitar. Cara ini dapat membuat tangan kita terbebas dari kuman-kuman penyakit.

2. Jauhkan Tangan

Hindari terlalu sering memegang wajah terutama hidung atau mata. Virus penyebab influenza lebih cepat masuk melalui hidung dan mulut. Sebaiknya bersihkan tangan terlebih dahulu untuk mencegah masuknya virus.

3. Istirahat

Gejala flu biasanya demam tinggi, bersin, lesu, hidung tersumbat dan sakit kepala. Influenza juga bisa terjadi karena daya tahan tubuh kita melemah akibat kurang istirahat. Pastikan kamu mendapat istirahat yang cukup 8-10 jam. Kurang dari waktu yang dibutuhkan akan membuat tubuh mudah mengantuk dan letih.

4. Perhatikan Makanan

Perhatikan makanan yang tepat pilih makanan yang mengandung antioksidan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Selain itu hindari makanan yang mengandung MSG yang bisa mengurangi kekebalan tubuh.

5. Banyak Minum Air Putih

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Tubuh yang terhidrasi merupakan kunci utama melawan gejala flu. Pastikan tubuh juga mendapat cukup air untuk kelangsungan sistem metabolisme tubuh. Selain itu lakukan olahraga rutin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.