source: http://www.kacangpolong.com/kecantikan/cara-mengatasi-rambut-rontok-secara-alami-dan-cepat/
Berikut ini 4 minyak esensial untuk kecantikan kulit:

1. Argan Oil

Argan oil atau minyak argan adalah minyak yang berasal dari buah pohon Argan yang tumbuh di Maroko, Afrika Utara. Dalam argan oil terkandung vitamin E, asam lemak omega 3, dan antioksidan. Zat tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk membuat kulit menjadi cantik. Argan oil dapat bermanfaat untuk melawan penuaan pada kulit, melembabkan kulit kering, sangat bagus untuk menurunkan risiko pembengkakan pada sel kulit, dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Minyak Delima

Minyak delima juga merupakan minyak yang kaya akan manfaat. Manfaat dari minyak ini yaitu, menghidrasi kulit dan melembabkannya, mencegah keriput, menjaga elastisitas kulit, mengencangkan kulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Selain itu, minyak delima juga kaya akan antioksidan yang juga dapat membuat kulit selalu tampak bersinar dan cerah.

3. Marula oil

Marula oil adalah minyak dari ekstrasi marula nut yang bersal dari Afrika Timur. Marula oil mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, bersinar dan tetap lembab. Selain itu, marula oil juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang juga bisa membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dihasilkan sinar uv.

4. Rosehip oil

Bahan utama rosehip oil adalah biji bunga mawar. Minyak ini kaya akan vitamin A dan mengandung omega 3, 6, dan 9. Manfaat dari rosehip oil yaitu mampu memperlambat penuaan kulit dini akibat bahaya sinar matahari, mencegah strech mark, menghilangkan bekas jerawat, membantu mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit.
Itulah 4 minyak esensial yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Keempat minyak esensial tersebut juga sudah banyak beredar dipasaran, lho. Baik dalam bentuk minyak esensial murni maupun yang dijadikan campuran pada produk kecantikan.