source: http://youqueen.com/beauty/makeup/how-to-wear-makeup-with-glasses/

1. Eyeliner

Semakin tebal bingkai kacamatanya, maka semakin tebal pula eyeliner yang kamu pakai. Sebaliknya jika bingkai kacamata tipis, maka gunakan eyeliner yang tipis saja. Pilihlah eyeliner yang berbentuk gel atau liquid untuk membuat penampilan bold pada mata.

2. Eyeshadow

Untuk kamu yang berkacamata, gunakan eyeshadow dengan perpaduan warna cerah dan gelap. Eyeshadow dengan tekhnik gradasi warna ini akan membuat matamu indah dibalik kacamata, namun tidak berlebihan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna bingkai kacamatanya.

3. Maskara

Jika kamu berkacamata, hindari menggunakan bulu mata palsu. Gunakanlah maskara yang memiliki kemampuan untuk menebalkan tanpa memperpanjang bulu mata. Pilihlah maskara yang waterproof untuk menghindari maskara menggumpal atau mengotori lensa kaca mata. Jika kamu memiliki bulu mata yang panjang, sebaiknya gunakan maskara keriting agar ada jarak antara kacamata dan bulu mata. Dengan menggunakan maskara sebenarnya dapat menonjolkan keindahan mata kita dari balik kacamata, asal pemakaiannya tidak berlebihan.

4. Hilangkan Nuansa Gelap

Jangan beranggapan kalau kacamata dapat menutupi area gelap di bawah mata. Kacamata yang dikenakan sebenarnya dapat memperjelas dan memantulkan area gelap di bawah mata. Jadi, walaupun berkacamata, jangan tinggalkan untuk mengaplikasikan concealer untuk menutupi bagian gelap tersebut. Gunakan secukupnya dan jangan terlalu tebal, karena akan membuatmu terlihat semakin tua.

5. Alis

Alis memiliki fungsi sebagai bingkai wajah dan dapat membuat mata terlihat lebih indah. Agar alis mata tidak bertabrakan dengan bingkai kacamata, sapukan saja eyeshadow berwarna hitam di sepenajang pertumbuhan alis secara tipit-tipis. Setelah itu, rapikan dengan pensil alis. Sapukan dengan sikat alis agar alis bertambah rapi sekaligus mengurangi efek terlalu tebal dari pensil alis. Jika alismu sudah tebal, cukup rapikan saja menggunakan sikat alis.