source: http://panduanwisata.id/2015/09/17/barang-yang-wajib-dibawa-wanita-kala-backpacking/
Berikut ini 4 produk makeup yang sebaiknya tidak kamu gunakan secara bergantian dengan orang lain:

Lipstik

source: http://www.thegeoffrey.com/summer-lipstick-picks/
Jika kamu sudah terbiasa berbagi lipstik dengan sahabatmu, lebih baik mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Termasuk produk makeup bibir lainnya, seperti lip gloss dan lip balm. Menggunakan lipstik yang sama secara bergantian dapat memicu penularan penyakit. Meskipun temanmu terlihat baik-baik saja dan tidak jorok, namun bakteri dapat hinggap di mana saja. Selain itu, kondisi daya tahan seseorang juga berbeda-beda. Dan kita belum tentu tahu jika seseorang memiliki suatu penyakit bukan?

Eyeliner & Maskara

source: http://www.tellwut.com/surveys/lifestyle/beauty-fashion/59324-beauty-for-you.html
Eyeliner, maskara, dan penjepit bulu mata adalah produk dan alat makeup yang langsung mengenai bagian mata. Oleh karena itu, jangan pinjamkan produk makeup ini kepada orang lain meskipun itu adalah sahabatmu sendiri. Mata adalah bagian yang rentan terkena debu maupun polusi. Jika produk makeup mata ini kita gunakan bersama dengan orang lain, sangat dikhawatirkan akan menumpukkan banyak bakteri pada produk makeup tersebut. Segera tinggalkan kebiasaan berbagi produk makeup ini ya, Beautynesian.

Kuas & Spons

source: http://antiketombe.clear.co.id/whats-fresh/beda-jenis-beda-pula-fungsi-spons-ff48856.html
Nah, kalau untuk yang satu ini jangankan untuk berbagi, untuk digunakan sendiri saja harus hati-hati dan menjaga kebersihannya. Ya, kuas dan spons bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri. Apalagi jika digunakan secara bergantian dengan orang lain. Entah meminjam atau dipinjam, lebih baik tinggalkan kebiasaan ini mulai sekarang.

Pisau Cukur

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/8975-apa-sih-beda-alat-cukur-pria-dan-wanita.html
Pisau cukur khusus wanita yang banyak digunakan untuk mencukur bulu tangan ataupun kaki ini, sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan secara bergantian dengan orang lain. Jika pisau cukur ini melukai seseorang hingga berdarah, darah yang tertinggal pada pisau cukur dapat menularkan berbagai penyakit.