source: http://www.makeupmyday.co.id/?p=7450

Untuk merapikan alis tanpa mencukurnya kamu bisa menggunakan lip gloss.

Petama-tama siapakan lip gloss atau lip balm yang berwarna transparan dan sikat alis. Kemudian gunakan kuas atau sikat alis untuk membuat alis lebih rapi. Lalu oleskan lip gloss sedikit saja pada alismu. Setelah itu, kamu bisa merapikannya kembali menggunakan jari. Kamu juga bisa menggunakan petroleum jelly sebagai pengganti lip gloss.
source: http://www.makeupmyday.co.id/?p=7450

Cara selanjutnya, kamu bisa menutupi alis yang berantakan menggunakan concealer.

Siapkan concealer, kuas seperti maskara atau pelentik bulu mata, pensil alis berwarna hitam dan cokelat.
Pertama-tama buatlah pola atau garis bayangan terlebih dahulu pada bagian pinggir alis menggunakan pensil alis berwarna cokelat.
Setelah pola dibuat kamu bisa mengisi seluruh permukaannya dengan cara mengarsirnya mengikuti arah rambut alis secara perlahan-lahan. Gunakan pensil alis berwarna cokelat secara tipis saja untuk mengarsir permukaan pola. Setelah itu timpa dengan pensil alis berwarna hitam, agar alis yang dibentuk terkesan natural.
Rapikan alis menggunakan sikat alis dengan cara menyapukannya ke arah dahi. Selain untuk merapikan, cara ini juga dapat mengurangi efek pensil alis yang terlalu tebal.
Setelah alis terbentuk, sekarang waktunya untuk menutupi rambut alis yang berada di luar pola dengan mengaplikasikan concealer. Gunakan kuas seperti maskara lalu oleskan concealer kemudian aplikasikan pada rambut alis yang berada di luar pola tadi. Kamu juga bisa menggunakan tangan untuk mengaplikasikan concealer ini. Lakukan dengan hati-hati agar pola alis yang sudah dibentuk tidak rusak. Concealer ini juga dapat digunakan untuk menutupi noda-noda hitam ketika menggambar alis.
Tahap terakhir aplikasikan sedikit mascara agar alis yang telah dibuat tidak luntur.
source: http://sannylie-subroto.blogspot.co.id/2014/01/teknik-cara-membentuk-alis-mata-dengan.html