Tipe wanita idaman pria umumnya seorang gadis yang memiliki rambut panjang. Namun, para idol Kpop ini tak takut memotong rambutnya menjadi lebih pendek dan menciptakan tren tersendiri menjadi potongan rambut ala Korea yang sedang populer. Lihat saja gaya rambut Choa AOA, Hyeri Girl's Day, dan IU. Variasi gaya rambut mereka bisa menjadi tren rambut pendek yang cocok untuk ditiru di 2016.

1. Poni Jarang

Saat seseorang memiliki poni depan, umumnya poni tersebut cukup tebal sehingga menutupi dahinya. Tapi poni jarang kini sedang populer di kalangan idol Kpop karena kamu bisa mengaturnya agar terlihat seperti poni depan maupun samping sesuka hatimu. Choa dari girlband AOA mengkombinasikan poni jarang dengan potongan rambut pendek di atas dagu untuk tampilan yang lebih fresh. Wajahnya pun terlihat lebih kecil dengan dahi yang tertutup oleh poninya. Kalau kamu memiliki bentuk wajah yang kecil seperti Choa, coba tiru gaya ini!
source: http://onehallyu.com/topic/120590-long-hair-or-short-hair-for-aoa-choa/

2. Bob A-Line

Potongan rambut pendek klasik ini dimodifikasi dengan sentuhan modern. Bagian belakangnya dibuat lebih pendek lebih dari bagian depan dan panjang yang asimetris. Potongan seperti ini juga memberikan kesan yang feminin untuk mempertegas tulang pipi dan tulang rahang. Gaya ini juga cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal, agar hasilnya bisa terlihat mengembang, chic, dan seksi. Salah satu selebriti Korea yang terlihat mempopulerkan potongan ini adalah Hyeri dari girlband Girl's Day. Penampilannya terlihat semakin seksi dengan potongan rambut yang chic ini!
source: https://twitter.com/MTB_KaizerB/media

3. Keriting Pendek

Banyak fans menyukai potongan rambut pendek IU yang dikeriting besar-besar. Ya, IU memang terlihat lebih dewasa sekaligus cute dengan potongan rambut ini. Selain itu, bentuk keritingnya yang terlihat seperti huruf S di bagian bawah akan menambah volume pada rambutmu. Potongan ini cocok untuk summer look yang terlihat lebih fresh, trendy, dan cute. Jika kamu ingin mencoba gaya rambut ini, potong rambutmu melebihi dagu dan keriting dengan pengeriting rambut mulai bagian tengah ke bawah.
source: https://id.pinterest.com/pin/340373684314148694/
Apakah kamu juga tertarik meniru gaya rambut Choa AOA, Hyeri Girl's Day, dan IU seperti di atas?
Choa AOA, IU, dan Hyeri Girl's Day telah membuktikan bahwa untuk tampil sweet and chic tidak harus dengan rambut panjang. Rambut pendek juga bisa memberikan tampilan yang manis. Pastikan untuk menyesuaikan bentuk wajah sebelum menentukan gaya rambut yang kamu pilih, ya! Cek artikel Beautynesia lainnya untuk dapatkan inspirasi model rambut 2016 yang pas untukmu.