source: http://www.hipwee.com/hubungan/alasan-kenapa-kamu-tidak-perlu-takut-menikah-muda/
6 tips tampak awet muda di usia 20-an:

1. Rajin Gunakan Tabir Surya

Rajinlah menggunakan tabir surya untuk melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dari matahari. Dampak buruk dari paparan sinar uv diantaranya dapat membuat kulit menjadi gelap, kering, dan memicu timbulnya tanda-tanda penuaan lebih cepat. Mulai sekarang biasakan untuk menggunakan perlindungan pada kulit dari bahaya paparan sinar uv. Kamu bisa menggunakan tabir surya yang minimal memiliki kandungan SPF 30 sekaligus dapat melembabkan dan menutrisi kulit atau kamu bisa pilih lotion yang mengandung SPF dan PA+. Tujuannya adalah agar dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar uv sekaligus dapat memberi nutrisi pada kulit.

2. Jangan Lupakan Krim Malam

Biasakan untuk menggunakan krim malam secara teratur setiap hari sebelum tidur untuk mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit lebih maksimal. Karena pada malam hari kulit lebih mudah menyerap nutrisi dibandingkan siang hari.

3. Beri Perhatian Menyeluruh dari Ujung Kepala hingga Ujung Kaki

Jangan fokuskan perhatian hanya pada wajah saja. Leher, kaki, tangan dan kulit anggota tubuh lainnya termasuk rambut juga butuh nutrisi dan perhatian. Pastikan kondisi kulitmu selalu dalam keadaan lembab dan teratur melakukan eksfoliasi kulit.

4. Jangan Asal Memilih Produk Perawatan Kulit

Jika selama ini kamu kurang memperhatikan produk perawatan untuk kulitmu, atau kamu gemar mencoba-coba produk baru, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Sebelum memutuskan untuk memilih produk perawatan kulit, cari tahu terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh kulitmu. Kamu bisa menuliskan masalah apa saja yang terdapat pada kulitmu, maka kamu akan menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulitmu. Atau setidaknya pilihlah produk perawatan kulit minimal mengandung moisturizer, SPF, antioksidan dan vitamin.

5. Hindari Makeup Tebal & Berlebihan

Makeup yang tebal justru akan membuat penampilan terlihat lebih tua. Selain itu, makeup yang tebal juga merusak penampilan karena terlihat seakan menggunakan topeng. Gunakanlah makeup yang natural yang sifatnya ringan dan sesuai dengan bentuk wajah dan jenis kulit.

6. Hindari Gaya Berpakaian yang Membuatmu Terlihat Lebih Tua

Gaya berpakaian pun juga tak luput dari perhatian. Hindarilah gaya berpakaian yang membuatmu terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Berpenampilanlah sesuai dengan usia dan karaktermu.