source: http://www.sonherbal.com/cara-memutihkan-ketiak-dan-selangkangan.html

Jeruk Lemon

Jeruk lemon dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan kulit. Selain itu, di dalam jeruk lemon juga terkandung zat yang berperan sebagai pelembab alami atau astrigen. Cara yang dilakukan untuk mencerahkan ketiak dengan jeruk lemon yaitu dengan menggosokkan irisan buah lemon pada setiap sisi kulit ketiak selama 3 menit atau lebih. Atau, kamu juga bisa mengggunakan air perasan jeruk lemon dan sedikut madu lalu oleskan pada seluruh permukaan kulit ketiak. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu secara rutin. Jika kulit tidak cocok dan mengalami iritasi karena buah ini, segera hentikan pemaikan. Bagi pemilik kulit sensitif dan terdapat luka pada kulit ketiak, sebaiknya hindari menggunakan cara seperti ini ya.

Baking Soda

Baking soda yang digunakan untuk bahan dalam pembuatan kue, ternyata juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak, lho. Baking soda dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada ketiak sehingga dapat membuat kulit ketiak terlihat bersih dan cerah. Untuk mencerahkan ketiak yang menghitam dengan baking soda cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda bubuk dengan beberapa tetes air. Gosokkan pada kulit ketiak, diamkan beberapa menit. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini 1 atau 2 kali dalam seminggu. Jika kulit ketiak yang menghitam sudah tampak lebih cerah dan bersih, segera hentikan pemakaian. Karena pemakaian yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak. Kulit sensitif juga tidak dianjurkan menggunakan cara ini untuk mencerahkan kulit ketiak.

Kentang

Kentang juga bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengiris kentang menjadi beberapa bagian. Gosokkan irisan tersebut pada kulit ketiak selama beberapa menit secara merata sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu, cuci ketiak menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Pepaya

Bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah pepaya terlebih dahulu, setelah itu oleskan pada kulit ketiak hingga merata sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur agar kulit ketiak yang tampak lebih cerah bisa didapatkan.