source: http://www.dewicinta.com/2015/09/membuat-bulu-mata-lentik-secara-alami.html
Berikut ini tips merawat bulu mata agar semakin cantik:

Rawat Mata Dengan Baik & Benar

Salah satu cara merawat bulu mata yaitu dengan memberinya pelembab. Kamu bisa melembabkan mata dengan memberinya petroleum jelly. Caranya, ambil petroleum jelly menggunakan jari telunjuk secukupnya, lalu gosokkan jari telunjuk dengan ibu jari. Kemudian oleskan pada helaian bulu mata dari bagian akar hingga ujungnya secara perlahan-lahan sebelum tidur. Jangan lakukan perawatan ini setiap hari yah, cukup lakukan tiga hari sekali saja. Selain itu, petroleum jelly juga dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Lakukan perawatan yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selanjutnya hindari juga untuk menggosok mata terlalu kuat, karena selain dapat membuat iritasi pada kulit, menggosok mata terlalu kuat juga dapat membuat bulu mata rapuh dan rontok.

Pastikan Wajah Selalu Dalam Keadaan Bersih Setelah Beraktivitas

Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setelah beraktivitas. Malas membersihkan kotoran atau makeup setelah beraktivitas seharian tidak hanya memberi dampak buruk bagi kulit wajah, tetapi juga dapat merusak bulu mata. Serta lakukan secara perlahan dan lembut saat membersihkan bulu mata dari makeup ataupun maskara agar bulu mata tidak rapuh dan mudah rontok. Gunakan kapas yang lembut dan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

Gunakan Minyak Alami Untuk Perawatan Mata

Minyak almond dikenal bagus untuk kesehatan bulu mata. Kamu juga bisa mencampur minyak almond dengan minyak jarak untuk mempercapat pertumbuhan bulu mata. Gunakanlah minyak ini sebelum tidur. Tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa bulu mata dan wajah dalam keadaan bersih.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Selain perawatan dari luar, alangkah baiknya jika dipadukan dengan perawatan dari dalam. Konsumsilah makanan yang banyak mengadung vitamin dan protein seperti, buah, sayur, telur, daging, ikan dan sebagainya. Dan jangan lupakan untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh secara seimbang, serta cukupi pula kebutuhan air di dalam tubuh.