source: http://fajar.co.id/life-style/2015/09/07/senam-yoga-mampu-tingkatkan-percaya-diri.html
Berikut ini 3 pose yoga yang dapat membantu mengatasi stres:

1. Balasana

source: http://www.yogamagazine.com/child-pose/
Balasana atau child's pose atau pose anak ini dapat menenangkan pikiran. Pose yoga ini bersifat merilekskan sehingga baik sekali jika dilakukan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Selain baik untuk mengatasi stres, pose yoga ini juga dapat mengatasi nyeri pinggul, kaku pada bahu dan leher. Caranya: posisikan kaki seperti dalam keadaan berlutut, telapak kaki menopang bokong kemudian tempelkan kening ke alas yoga dengan perut menempel pada paha. Letakkan tangan di atas kepala.

2. Uttanasana

source: http://claireobeid.com/899/
Pose yoga yang satu ini merupakan pose yang ideal untuk mengatasi stres. Selain itu, manfaat dari pose ini adalah dapat membantu mengembalikan fungsi sistem saraf. Pertama-tama, berdiri tegak dengan posisi kaki yang rapat. Kedua tangan diangkat ke atas sambil menarik napas. Setelah itu, bungkukkan badan ke depan sambil membuang napas secara perlahan hingga kedua tangan sampai menyentuh lantai dan posisi kaki masih tetap lurus.

3. Utthita Trikonasana

source: http://www.yogaxtc.com/asana/utthita_trikonasana.html
Pose yoga selanjutnya yaitu utthita trikonasana. Selain dapat membantu mengatasi stres, pose seperti ini ternyata bermanfaat untuk mengurangi risiko osteoporosis. Cara melakukan pose ini yaitu pertama-tama berdiri dalam keadaan kaki terbuka dan kedua tangan direntangkan ke samping. Geser kaki kanan ke arah kanan hingga membentuk sudut siku-siku atau 90 derajat. Tekuk badan kearah kanan hingga tangan kanan menyentuh alas yoga sambil mengarahkan tangan kiri dan wajah ke atas. Lakukan hal serupa pada sisi kiri.