Kekurangan BB Cream Dengan Base Abu-Abu

BB cream dengan base berwarna abu-abu tak sulit ditemukan. Malah, banyak merek BB cream populer yang laris di pasaran juga memiliki base warna abu-abu. Jika kamu perhatikan, BB cream dengan base warna abu-abu akan memberikan hasil wajah yang terlihat lebih putih dan lebih bercahaya. Tapi, kebanyakan jenis kulit orang Asia memiliki tone warna kuning dan termasuk dalam kategori warna yang hangat. Jika kamu mengaplikasikan BB cream dengan warna dasar abu-abu, tentu tidak akan terlihat natural pada warna kulit yang cenderung kuning.
source: http://www.wishtrend.com/glam/why-yellow-base-bb-cream-is-better/
Apalagi jika kamu memakai BB cream tersebut terlalu banyak. Bukan kulit sehat bercahaya yang kamu dapatkan, malah kulit akan terlihat cenderung pucat sehingga terlihat seperti orang sakit. Penggunaan BB cream dengan warna dasar abu-abu juga harus merata jika kamu menginginkan hasil yang baik. Ini karena ada perbedaan warna yang cukup jelas dengan warna kulit aslimu, jika kamu lupa mengoleskannya pada leher dan bagian lainnya yang terekspos, tentu orang dapat melihatnya dengan jelas.

Dari gambar di bawah ini, kamu dapat meliat perbedaan warna wajah yang sudah dioleskan BB cream dan bagian leher yang belum dioles, kan? Terlihat bahwa BB cream dengan base warna abu-abu memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan warna kulit aslimu.
source: http://www.wishtrend.com/glam/why-yellow-base-bb-cream-is-better/
Tak hanya itu, walaupun kamu memiliki warna kulit putih cerah, memakai BB cream dengan base warna abu-abu tidak akan membuat kulitmu terlihat natural. Malah, tampilan warna dengan kesan abu-abu identik dengan sirkulasi darah yang kurang lancar, sehingga terlihat pucat dan kurang sehat.

Mengapa Warna Kuning Lebih Baik?

BB cream dengan base warna kuning dianggap lebih baik karena warnanya mendekati warna kulit secara natural. Selain itu, kuning juga merupakan warna yang hangat dan cenderung mengekspresikan warna kulit yang sehat. Warna kuning juga lebih mudah menyatu dengan warna kulit terutama jika diusapkan pada bagian lain selain wajah seperti leher dan sekitar telinga.
source: http://www.wishtrend.com/glam/why-yellow-base-bb-cream-is-better/
Jika kamu mengusapkan BB cream pada punggung tanganmu, kamu akan melihat BB cream dengan warna kuning akan terlihat menyatu warnanya dengan kulit. Sebaliknya, BB cream dengan base warna abu-abu akan terlihat kontras dengan warna kulit. Memang, jenis BB cream ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah setelah diratakan dan menyatu dengan warna kulit. Namun jika kamu ingin hasil BB cream yang menampilkan kulit wajah sehat dan tidak terlalu pucat, tentu kamu sudah tahu harus memilih yang mana.
Mana yang lebih kamu sukai, BB cream dengan base warna kuning atau abu-abu? Ceritakan alasanmu di sini.