1. Nail Art Gel

Nail art jenis ini kelebihannya memiliki warna yang awet dan juga tidak mudah tergores. Bahan dasarnya terbuat dari gel. Warnanya lebih mengkilap dan berkilau saat dioleskan pada kuku. Namun prosesnya membutuhkan waktu yang lama. Proses pengeringannya juga berbeda dengan nail art lainnya karena menggunakan lampu LED.

2. Nail Art Glitter

Nail art glitter bisa membuat jari-jemari lebih glamor karena efek glitternya. Nail art ini lebih awet dari nail art biasa dan tidak mudah terhapus. Caranya gunakan kuteks terlebih dahulu dan diamkan selama 15 menit. Setelah kering oleskan taburan glitter. Pilih warna glitter yang berbeda agar warna kuteks tetap terlihat.

3. Nail Art Gradasi

Nail art gradasi memadukan beberapa warna yang berbeda. Bisa dua sampai tiga warna sekaligus. Warna kuku bisa diminta sesuai keinginan. Untuk mendapatkan tampilan yang tahan lama gunakan kutek dengan bahan dasar gel.

4. Nail Art Bermotif

Tampilan nail art jenis ini lebih lucu dan variatif dan biasanya digemari juga oleh remaja dan anak-anak. Memiliki berbagai macam gambar seperti tribal, kartun hingga vintage. Cara mengaplikasikannya tergolong rumit karena menggunakan gambar sehingga proses pengerjaannya lebih detil.