1. Pilih Bulu Mata Palsu yang Tepat

Jenis bulu mata palsu memang beragam mulai dari yang tipis, lebat, pendek dan panjang. Namun pastikan bulu mata palsu terbuat dari rambut alami agar tampak natural dan tidak berat saat dipasang pada mata.

2. Hati-Hati Saat Melepas Bulu Mata

Hati-hati saat melepaskan bulu mata dari tempatnya. Caranya gunakan jempol kemudian tarik ke bawah. Ingat jangan sekali-kali melepaskan bulu mata dari ujungnya karena bentuk bulu mata bisa rusak dan tidak melengkung lagi.

3. Sesuaikan Dengan Bulu Mata Asli

Ukur lebar bulu mata palsu dengan bulu mata asli. Bila terlalu panjang bisa digunting bagian ujung terluar. Untuk mengetahuinya bisa melihat bulu-bulunya. Bagian dalam bulu di ujungnya lebih pendek begitu juga sebaliknya.

4. Lem Bulu Mata

Setelah diukur gunakan lem untuk merekatkan bulu mata. Oleskan lem di sepanjang tulang bulu mata. Diamkan terlebih dahulu agar lem bisa merekat sempurna. Lem yang masih basah justru sulit menempel di kulit mata.

5. Tempel Bulu Mata

Setelah itu pasang bulu mata mendekati akar bulu mata asli agar hasilnya lebih natural. Rekatkan bulu mata dengan menekannya perlahan-lahan. Hindari memasang bulu mata hingga sudut mata terdalam karena bisa menyebabkan iritasi.