1. Memberikan Kejutan

Tak ada salahnya memberikan kejutan yang menyenangkan untuk pasangan. Hal yang dapat kamu lakukan seperti menyiapkan makanan favorit pasangan yang kamu sendiri, mengajaknya traveling ke tempat yang impiannya, ataupun kamu dapat membuatkan kartu ucapan hasil karya kamu sendiri yang dapat menyemangati dirinya. Memberikan surprise tidak perlu selalu dengan kado, lho.
source: http://www.yourtango.com

2. Melakukan Kegiatan Seru Bersama

Jika kamu dan pasanganmu memiliki hobi yang berbeda itu wajar, namun jangan memaksa pasangan kamu untuk menyukai hobi kamu. Merencanakan kegiatan yang baru bersama pasangan akan menimbulkan percikan api awal-awal pacaran muncul lagi. Kamu bisa merencanakan short getaway saat libur, mencoba wisata kuliner yang buat kamu berdua penasaran. Melakukan kegiatan seru dan menyenangkan berdua dapat menjaga agar hubungan tetap harmonis.
source: http://www.stylemepretty.com

3. Menjauhkan Gadget saat Bertemu

Saat kamu dan pasangan bertemu, akan lebih baik jika tidak berfokus pada gadget tapi saling berkomunikasi satu dengan yang lain. Saat kamu fokus berbicara dengan pasangan tanpa terganggu dengan gadget kamu, komunikasi akan lebih intens dan intim. Pasangan kamu merasa dihargai, dan kamu juga menghargai kebersamaan dengan dia. Kamu bisa memulai pembicaraan dengan topik yang menarik, sehingga kamu berdua terbawa dalam percakapan yang seru dan melupakan gadget untuk sementara waktu.
source: http://ecosalon.com

4. Mengekspresikan Perasaan

Mungkin kamu dan pasangan sudah sama-sama saling menyayangi, tapi tidak ada salahnya jika mengungkapkan kembali perasaan masing-masing. Hal ini akan terasa berbeda untuk pasangan kamu, ia merasa kita benar-benar menyayangi dengan sepenuh hati. Terlalu lama bersama dengan pasangan mungkin membuat kita lupa akan bagaimana rasa berbunga-bunga saat dulu pasangan menyatakan perasaannya ke kita. Oleh karena itu, mengungkapkan rasa sayang kita secara langsung akan memunculkan kembali rasa bahagia itu.
source: https://id.pinterest.com/

5. Mengevaluasi Hubungan Secara Rutin

Cara ini juga dapat menjadi cara terbaik agar hubungan tetap terjaga keharmonisan dan tetap menyenangkan. Dalam mengevaluasi hubungan kamu dan pasangan, kamu bisa mengutarakan ide-ide serta tujuan dalam hidup yang belum tercapai. Dengan hal ini kamu dan pasangan dapat saling support agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai. Kamu dapat melakukan evaluasi ini secara rutin agar hubungan tetap segar dan menyenangkan.
source: https://id.pinterest.com/
Selamat menjaga hubungan kamu dan pasangan!