Cokelat

Mungkin banyak yang menganggap bahwa cokelat merupakan salah satu pemicu utama munculnya jerawat. Namun sebenarnya dark chocolate sangat direkomendasikan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.
source: http://tips.pk/health/health-benefits-of-dark-chocolate.html
Kokoa dapat membantu melembabkan, mengencangkan serta membuat kulit lebih kenyal. Dark chocolate kaya akan kandungan flavonoid, sejenis antioksidan yang sangat efektif. Jika ingin mendapatkan manfaat flavonoid yang lebih optimal, pilihlah dark chocolate yang setidaknya memiliki kandungan 70% kakao.

Delima

Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah delima karena kandungan polifenol antioksidan yang dimilikinya. Polifenol dapat membantu melawan radikal bebas dan mengatur aliran darah pada kulit, sehingga menghasilkan kulit yang merona.
source: http://weheartit.com/entry/218489458/search?context_type=search&context_user=cillyhammes&query=pomegranate
Konsumsi satu buah delima sehari ataupun meminumnya dalam bentuk jus dapat membantumu untuk mendapatkan manfaat baik yang terkandung di dalamnya. Antioksidan yang terdapat pada buah delima juga dapat membantu menyamarkan garis halus dan melembabkan kulit jika diaplikasikan langsung pada kulit.

Yogurt

Cegah kerutan dengan yogurt! Protein yang kamu dapatkan dari konsumsi produk olahan susu, salah satunya yogurt, dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga meminimalkan garis-garis halus yang muncul.
source: http://blog.letstalkhealth.com/2015/11/greek-vs-regular-yogurt/
Greek yogurt lebih disarankan jika ingin mendapatkan manfaat yang optimal, karena kandungan proteinnya lebih tinggi daripada yogurt biasa. Konsumsi single serving greek yogurt setiap hari dapat membantu melembutkan serta mengencangkan kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya baik sebagai pilihan untuk pola makan sehat, tetapi minyak zaitun juga membantu melembutkan kulit dengan kandungan antioksidan dan anti-inflamasi. Kamu bisa konsumsi extra-virgin oil dengan cara mencampurkannya dengan salad, roti, atau apapun yang kamu anggap sesuai.
source: http://weheartit.com/entry/213403770/search?context_type=search&context_user=ThereziaPeace&query=olive+oil

Lemon

Lemon menawarkan kandungan zat besi, kalium, serat, dan juga vitamin C dalam kadar yang menyehatkan. Lemon juga dipercaya mampu membunuh beberapa jenis bakteri yang diketahui menjadi penyebab jerawat, sehingga membuat kulit lebih bersih, sehat, dan bercahaya.
source: http://weheartit.com/entry/218454841/search?context_type=search&context_user=bnrschs&page=7&query=lemon
Lemon hanya mengandung 24 kalori, dan kamu bisa mengonsumsi secara langsung, diperas menjadi sebuah minuman ataupun dijadikan sebagai salad dressing.

Kedelai

Kedelai mengandung mineral dan protein yang terbukti dapat mengurangi hiperpigmentasi. Pilih susu kedelai untuk minuman latte-mu atau beralih ke edamame untuk camilan di sore hari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.
source: http://weheartit.com/entry/132073925/search?context_type=search&context_user=deetan&page=3&query=edamame

Telur

Konsumsi telur secara rutin ternyata juga bermanfaat untuk kulit. Kandungan protein dalam telur dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas. Telur mengandung biotin dan kandungan ini merupakan vitamin penting yang dapat mencegah agar kulit tidak kering.
source: http://www.food.com/recipe/hard-cooked-eggs-in-the-oven-baked-eggs-61856

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, terutama yang bernama EGCG, telah terbukti dapat mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit. Hasil penelitian juga telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu melawan peradangan. Minumlah setidaknya satu cangkir sehari untuk memperoleh manfaat baik dari teh hijau.
source: http://teaenergy.com/what-is-green-tea