1. Memencet Jerawat

Jerawat memang membuat gemas, sehingga tanpa sadar membuat kita ingin memencetnya. Sebenarnya jerawat merupakan peradangan kulit yang terjadi akibat tersumbatnya kelenjar sebum (kelenjar minyak). Memencet jerawat dengan alat apapun yang tidak steril bisa membuat jerawat semakin meradang. Sebaiknya, konsultasikan ke dokter untuk mendapat perawatan yang tepat. Biasanya dokter akan memberikan obat anti jerawat. Kamu juga bisa menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami seperti madu dan jeruk nipis.
source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2015/12/cara-memencet-jerawat-yang-baik-dan-benar.html

2. Mengorek Telinga

Apakah kamu sering mengorek telinga yang gatal dengan cotton buds atau tangan? Mengorek telinga dengan cotton bud bisa membuat kotoran ikut masuk ke dalam akibat dorongan pada cotton bud. Bahkan kapas dari cotton bud juga bisa tertinggal di dalam saluran telinga. Bila telinga gatal sebaiknya biarkan saja. Hal ini terjadi juga bukan karena telinga kotor. Kotoran telinga pada dasarnya bisa keluar sendiri. Bila kotoran dirasa berbahaya sebaiknya periksakan ke dokter THT agar lebih aman.
source: http://www.kompasiana.com/leilla/jangan-terlalu-sering-membersihkan-telinga_552a16516ea8342c74552d44

3. Mencabut Bulu Ketiak

Bulu ketiak memang membuat risih penampilan. Salah satu cara yang sering dilakukan untuk membersihkannya dengan mencabut bulu ketiak. Cara ini dianggap lebih baik karena bulu ketiak bisa lebih lama tumbuh dibandingkan dengan cara mencukur. Namun bahaya mencabut bulu ketiak bisa menimbulkan luka dan pori-pori membesar. Luka ini akan mengakibatkan bakteri mudah masuk yang berpotensi menyebabkan penyakit. Untuk membersihkan bulu ketiak sebaiknya lakukan cara menggunting atau mencukur secara berkala. Cara ini lebih aman karena mengurangi risiko terjadinya luka dan pori-pori besar.
source: http://www.beritatrendz.com/2014/12/cara-membuat-ketiak-menjadi-putih.html

4. Menggigit Kuku

Kebiasaan menggigit kuku bisa menyebabkan infeksi, menjadi sarana masuknya virus dan bakteri. Karena kuku yang panjang menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri bisa masuk ke perut. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa kebiasaan ini bisa berkaitan dengan kecemasan yang menjebak seseorang dalam melakukan suatu hal berulang demi meredam kecemasan. Untuk mengalihkannya lakukan aktivitas yang menyibukkan fungsi mulut dan tangan misalnya dengan mengunyah permen karet.
source: http://www.merdeka.com/sehat/suka-menggigit-gigit-kuku-pertanda-perfeksionis.html

5. Membunyikan Tulang Jari

Sering membunyikan jari karena pegal bisa mengakibatkan kerusakan sendi. Sendi dalam tubuh kita dikelilingi oleh cairan synovial berupa cairan bening dan kental. Jika jari ditekuk atau persendian lain direngganggkan hingga berbunyi akibat cairan meletus. Bila berlangsung terus menerus cairan bisa keluar terus dan tulang rawan tentu kehilangan nutrisi. Sebaiknya bila tangan terasa pegal cukup gerak-gerakkan saja untuk melemaskan. Untuk bagian lain yang terasa pegal bisa mengompres dengan air hangat.
source: http://www.apakabardunia.com/2012/06/mengapa-membunyikan-leher-dan-buku-jari.html