1. Matte Lipstick

Di tahun 2015 lipstik ini banyak digemari para wanita. Kelebihannya memiliki warna pigmented, tahan lama, dan tidak berkilau. Kekurangannya lipstik matte membuat bibir mudah kering dan memperjelas garis-garis bibir. Agar bibir tetap sehat oleskan lip balm atau madu sebelum tidur dan eksofilasi bibir secara rutin agar terhindar dari pecah-pecah.
source: http://www.pusatkosmetik.com/matte-lipstik/page/all.html

2. Glossy Lipstick

Memiliki warna yang berkilau banyak mengandung vitamin E dan aloevera. Hanya saja lipstik ini tidak dapat bertahan lama sehingga harus dioleskan lagi setelah beberapa jam. Lipgloss akan memberikan tampilan bibir yang lebih segar dan penuh. Meskipun menggunakan lipstik jenis ini kamu harus tetap melakukan eksofilasi dengan lip scrub kemudian gunakan lip balm agar bibir tetap halus.
source: http://sharingdisini.com/2012/12/02/mengenal-jenis-lipstik/

3. Cream Lipstick

Terbuat dari lilin sehingga lebih soft dan creamy saat diaplikasikan pada bibir. Bentuknya menyerupai lip balm dan memiliki warna yang lebih intens. Sebelum mengaplikasikan lipstik ini sebaiknya gunakan lip liner dalam warna yang senada. Lip liner dapat menjaga lipstik rapi dan tahan lama.
source: http://sharingdisini.com/2012/12/02/mengenal-jenis-lipstik/cream-lipstik/

4. Sheer Lipstick

Lipstik jenis ini tidak memiliki pigmentasi yang kuat dan tidak bisa menutup warna bibir secara keseluruhan. Mengandung moisturizer yang tinggi sehingga dapat menjaga kelembapan bibir secara alami mirip seperti lip balm. Bisa digunakan juga sebelum mengaplikasikan lipstik matte.
source: http://www.marykay.com/en-US/True-Dimensions-Sheer-Lipstick/Sparkling-Rose/140721.partId

5. Satin Lipstick

Hampir mirip dengan sheer lipstik memiliki tekstur lembab. Memiliki warna yang pekat namun ketika dioleskan pada bibir tampak lembut dan tipis. Memiliki sedikit efek kilau meskipun tidak bertahan lama.
source: http://makeup411.com/products/id/1252/

6. Lip Stain/Lip Tint

Lip stain memiliki tekstur cair namun beberapa juga didesain dalam bentuk pensil, spidol, atau krim. Hasilnya warna lebih alami pada bibir dengan berbagai pilihan warna yang tahan lama saat dipulaskan pada bibir. Kamu juga bisa membuat gradient lips dengan perpaduan lip stain.
source: https://www.pinterest.com/explore/elf-lip-stain/