1. Es Batu

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Calon pengantin yang memiliki kulit tidak rata dapat mengompres wajah dengan es batu agar jerawat dan pori-pori mengecil. Beberapa penata rias mengungkapkan bahwa kondisi kulit seperti ini cukup sulit dirias karena makeup tidak bisa menempel sempurna. Kompres bagian wajah atau diputar-putar di bagian wajah. Lakukan juga di area bawah mata dan daerah yang berjerawat untuk mengurangi kemerahan dan jerawat kempes.
source: http://mebeautime.blogspot.co.id/2014/04/beautyme-manfaat-es-batu-untuk-wajah.html

2. Facial

Facial wajah dilakukan agar wajah lebih segar dan tidak kusam saat hari pernikahan. Facial bisa dilakukan maksimal dua minggu sebelum hari H. Karena kondisi wajah seperti kulit kering bisa terkelupas dan bengkak dapat dinetralisir lebih dulu. Tindakan selanjutnya adalah memakai masker untuk memaksimalkan perawatan.
source: http://7manfaat.blogspot.co.id/2014/09/5-manfaat-facial-untuk-wajah.html

3. Lulur

Tidak cukup hanya wajah lakukan juga perawatan lulur untuk hasil optimal pada kulit. Lulur dapat mencerahkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Dapat menghaluskan kulit serta melembabkan kulit kering. Tambahkan juga dengan mengkonsumsi buah-buahan agar kulit lebih elastis dan bersinar. Untuk kulit sensitif, pilih jenis lulur yang sesuai dengan kondisi kulit.
source: http://www.gaulgelaa.com/gelaa-lifestyle/wanita-dunianya/luluran-praktis-dan-murah-di-rumah/

4. Minum Air Putih

Menjaga perawatan kulit tak hanya dilakukan dari luar tubuh. Tapi diimbangi juga dengan perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari. Kondisi kulit terutama kulit kering dapat menjaga kelembaban kulit agar tampak lebih segar dan sehat.
source: http://health.detik.com/read/2012/09/06/074108/2009604/766/ini-manfaatnya-minum-air-putih-hangat-di-pagi-hari