Mengenalkan Masakan Tradisional Korea

The Institute of Korean Royal Cuisine terletak di Wonseo-dong 34, Jongno-gu, Seoul. Jika kamu berunjung ke Changdeokgung Palace, kurang lengkap rasanya jika belum mampir ke sini. Lembaga ini didirikan oleh Han Heesun (1889-1972) untuk memperkenalkan masakan tradisional Korea dan mewariskannya secara turun-temurun.
source: https://www.goal.or.kr/civicrm/event/info?id=361
Di lembaga ini, kamu tak hanya bisa mencicipi makanan tradisional khas Korea, namun juga makanan para bangsawannya. Peralatan yang dipakai untuk membuatnya juga masih tradisional, lho. Seru, bukan?
source: http://www.visitseoul.net/en/article/article.do?_method=view&m=0004003002009&p=03&art_id=537&lang=en

Membuat Masakan Secara Langsung

Yang lebih seru lagi, kamu juga bisa mempelajari tentang tata cara membuat makanan-makanan tersebut, lho. Di Institute of Korean Royal Cuisine dibuka kelas khusus untuk mempelajari tentang masakan tradisional para kalangan bangsawan Korea dan juga tentang pembuatan serta penyajian hidangan tersebut. Ada kelas yang sifatnya terbuka untuk umum, jadi pengunjung dapat mencoba langsung untuk membuat hidangan khas kerajaan dan merasakan sensasinya.
source: http://farsicknessblog.com/korean-cooking-class/

Program Kursus

Untuk memperkenalkan budaya Korea ke dunia luar, di Korean Royal Cuisine Institute juga dibuka kelas memasak yang dibuka setiap hari Sabtu. Menunya berbeda-beda di setiap minggunya.
source: http://farsicknessblog.com/korean-cooking-class/
Di sini terdapat 3 macam program kursus yang disediakan, yaitu:
a. Royal Cuisine, pengunjung dapat menikmati serta mencoba membuat secara langsung makanan tradisonal Korea yang dinikmati oleh para kalangan bangsawan dinasti Joseion.
b. Traditional Korean cuisine course, program ini mencakup pengenalan berbagai makanan tradisional Korea seperti Kimchi dan makanan lokal lainnya.
c. Hotel Hanjeongsik course, mencakup program gabungan antara makanan lokal dan makanan kerajaan yang telah dimodifikasi sehingga tak hanya cocok untuk lidah orang domestik Korea saja, namun juga pelanggan dari luar Korea.
source: http://www.visitseoul.net/en/article/article.do?_method=view&m=0004003002009&p=03&art_id=537&lang=en
Semoga bermanfaat.