Di ajang bergengsi People's Choice Award 2016, Kate terlihat cantik mengenakan jumpsuit berwarna putih dengan tampilan makeup yang natural. Namun memakai baju serba putih bukan berarti kamu harus memakai warna lipstick yang merah menyala sebagai statement lip. Kamu pun bisa menggunakan makeup minimalis seperti Kate untuk menonjolkan kesan modern dari jumpsuit yang dikenakan.
source: https://thezoereport.com/beauty/fresh-faced-beauty-looks-from-the-2016-peoples-choice-awards-red-carpet/?mode=view-all#slide-5
Leslie Lopez, makeup artist yang bertanggung jawab mendandani Kate untuk ajang People's Choice Award 2016 menyayangkan banyak selebriti yang berdandan terlalu menor untuk menghadiri suatu event bergengsi. "Makeup penuh juga cantik, tapi aku ingin memberi Kate kesan wajah khas Amerika yang terlihat lebih segar dan matching dengan baju yang dia kenakan. Jadi aku mendandaninya secara natural, menghindari warna bibir gelap dan makeup mata yang terlalu berat," ujarnya.
Untuk mendapatkan efek wajah berkilau ala Kate Hudson, pertama-tama Lopez mempersiapkan kulit wajah Kate agar terasa lembap dengan Burt's Bees Sensitive Daily Moisturizing Cream. Setelah krim dapat diserap sempurna, Lopez menggunakan foundation yang dicampur dengan krim pelembap tersebut untuk menghindari efek cakey yang mungkin terjadi beberapa jam setelah penggunaan makeup. Kamu bisa menggunakan foundation yang mengandung efek luminious maupun illuminating untuk menciptakan efek kilau pada kulit wajahmu. Jangan lupa, taburkan pula loose powder setelahnya untuk menciptakan efek glowy saat difoto.
source: http://beauty.worldwideshoppingmall.co.uk/burts-bees-sensitive-daily-moisturizing-cream.asp
Untuk makeup mata, cukup gunakan eyeshadow berwarna cokelat dan beige, kemudian akhiri dengan sentuhan warna peach dengan brush untuk efek healthy glow. Jangan gunakan warna lipstick merah darah karena dapat memusatkan perhatian hanya pada bibirmu saja. Sebaliknya, gunakan lipstick dengan warna pink muda yang dapat mengeluarkan warna cantik natural bibirmu. Lopez memilih Burt's Bees Lipstick: Iced Iris yang terlihat serasi dengan tampilan makeup Kate malam itu.
source: http://www.burtsbees.com/Lipstick/792850894402,default,pd.html
Untuk styling rambutnya diserahkan pada David Babaii, brand ambassador untuk ghd, brand khusus produk-produk rambut. Pertama-tama, rambut Kate di-blow dengan hairdryer sambil disisir. Kemudian rambut dibelah menjadi 3 bagian, 2 bagian depan (kanan & kiri), dan 1 di belakang. Rambut kemudian dirapikan dengan catok rambut berteknologi tri-zone yang memiliki keuntungan menata rambut secara optimal dengan temperatur 185 Celcius, agar tatanan rambut bertahan lama tanpa menyebabkan rambut rusak. Sisa rambut bagian belakang yang telah dicatok kemudian dipelintir dan dijepit hinggan membentuk low bun. Ambil keluar beberapa helai rambut dari cepol yang telah dibuat untuk menciptakan kesan messy bun yang modern. Bagian rambut di depan juga bisa diselipkan di belakang telinga seperti yang dilakukan untuk menampilkan kesan chic.
source: http://beautystat.com/site/hair/hairstyle-makeup-trends-2017-2018-best-beauty-looks-peoples-choice-awards-2016-smoky-eyes-nude-lips-sleek-locs/
Sudah siap untuk tampil cantik natural ala Kate Hudson?