1. Memiliki Kandungan Serat Tinggi

Buah belimbing memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk mencegah kolesterol jahat di dalam tubuh. Serat juga membantu mencegah penyerapan kolesterol LDL pada makanan dalam usus. Manfaat lainnya yaitu dapat membantu melindungi selaput lendir usus kamu dari paparan zat beracun, dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain mengandung serat yang tinggi, buah berwarna kuning cerah ini dapat membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan vitamin C. Selain itu dapat memperkuat sistem imun dan kandungan air yang melimpah dapat menggantikan ion yang hilang setelah kamu seharian beraktivitas.

3. Menangani Berbagai Penyakit

Buah belimbing yang kaya akan vitamin terbukti dapat mencegah sekaligus menangani berbagai jenis penyakit, antara lain penyakit hipertensi, demam, sariawan, dan kanker. Hal ini disebabkan karena buah belimbing banyak mengandung antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

4. Menyehatkan Organ Pencernaan

Dengan rutin mengonsumsi jus belimbing dipercaya dapat melancarkan pencernaan kamu. Kandungan serat di dalam buah belimbing mampu membantu kerja organ pencernaan serta mencegah gangguan sembelit.

5. Mengatasi Permasalahan Kulit

Kamu dapat melakukan perawatan kecantikan wajah dengan buah belimbing. Caranya adalah dengan menjadikannya masker dan mengoleskan di seluruh kulit wajah kamu secara rutin. Masker ini dapat mengontrol minyak berlebih di wajah kamu, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan wajah.

6. Mencegah Kerontokan Rambut

Kamu dapat mengatasi rambut yang rontok, karena buah belimbing ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Selain itu dapat menutrisi setiap helai rambut dan mencegah kerontokkan pada rambutmu.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah belimbing memiliki 30 kalori per buahnya. Jadi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, sangat disarankan untuk mengkonsumsinya secara teratur.
Inilah beberapa manfaat dari buah belimbing, tertarik untuk mencobanya?