1. Hasil yang Ingin Dicapai

Secara umum semua facial memang memberikan hasil kulit bersih, sehat dan cerah. Namun, secara spesifik beberapa jenis facial memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Seperti membersihkan jerawat, menghilangkan kerutan, menutrisi kulit dan mengencangkan kulit. Sebaiknya kenali jenis kulit kamu terlebih dahulu untuk menentukan hasil yang lebih optimal.

2. Konsultasi pada Dokter

Beberapa klinik kesehatan juga menyediakan jasa konsultasi dengan dokter berpengalaman. Katakan hasil yang ingin dicapai kepada dokter untuk perawatan kulit yang dilakukan. Dokter juga akan memeriksa bahkan menyarankan beberapa pilihan lain yang memang dibutuhkan oleh kulit. Konsultasikan juga efek samping yang mungkin ditimbulkan dari perawatan yang akan dijalani.

3. Facial yang Tepat untuk Wajah

Kenali beberapa jenis facial karena biasanya ada beberapa jenis facial yang memang tidak dibutuhkan. Untuk kulit kering bisa pilih facial hydrating treatment untuk menutrisi kulit. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak carilah facial yang mencakup exfoliant (pengelupasan) untuk menghilangkan sisa kotoran yang masuk hingga pori-pori. Sedangkan untuk kulit berjerawat pilih perawatan yang menenangkan kulit kemerahan dan meratakan tone kulit. Carilah facial yang memang dibutuhkan oleh wajah.

4. Produk Berbahan Alami

Beberapa klinik kecantikan tidak hanya menyediakan facial dengan bahan kimia. Biasanya juga menyediakan facial dengan bahan alami. Coba tanyakan kepada terapis apakah klinik tersebut menyediakan perawatan dengan bahan alami seperti buah-buahan dan aloevera. Perawatan dengan bahan alami tentu lebih aman digunakan.

5. Biaya

Perhatikan juga biaya yang akan dikeluarkan untuk satu kali perawatan. Hindari pula perawatan tambahan yang justru membuat kita mengeluarkan uang lebih. Sebaiknya tentukan badget yang sesuai dengan kantong dan nikmati facial dengan biaya yang sesuai kemampuan.