Fashion dapat membuat seseorang terlihat lebih muda ataupun lebih tua. Ada beberapa fashion item yang dapat membuatmu terlihat lebih tua. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? Untuk menghindari hal ini, kita perlu mengetahui hal apa saja yang menjadi penyebabnya.
Berikut ini 4 hal yang dapat membuatmu terlihat lebih tua:

1. Kacamata Baca

source: http://www.merdeka.com/piala-dunia/12-tips-make-up-cantik-untuk-wanita-berkacamata-part-2/eyeliner-cair.html
Kacamata baca gaya klasik akan membuat tampilan seorang wanita terlihat lebih tua. Jika harus menggunakan kacamata ini, sebaiknya pilih kacamata yang lebih modern namun bisa digunakan sehari-hari. Selain itu, pemilihan sesuai dengan warna kulit dan bentuk wajah juga harus diperhatikan.

2. Pakaian Kerja Formal

source: http://www.dadangherdiana.com/2015/04/model-baju-kerja-wanita-terbaru-2013.html
Mengenakan pakaian kerja formal juga dapat membuat penampilanmu terlihat lebih tua. Sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang sewarna. Kamu bisa memadu-padankan warna cerah dengan warna gelap.

3. Cardigan

source: http://rambutterbaru.com/model-rambut-wanita-gemuk/attachment/370/
Menggunakan cardigan dipercaya dapat memberi kesan stylish. Namun hal ini ternyata tidak berlaku untuk wanita bertubuh besar. Mengenakan cardigan bagi pemilik tubuh besar justru akan membuat penampilannya terlihat lebih tua.

4. Rambut Warna Abu-Abu

source: http://female.kompas.com/read/2015/04/04/090000420/Berani.Ikut.Tren.Rambut.Abu-abu.
Cat rambut warna abu-abu mungkin pernah menjadi tren dan digunakan oleh beberapa selebriti. Namun, rambut berwarna abu-abu ini sebenarnya dapat membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua jika tidak didampingi dengan makeup serta pemilihan busana yang tepat.