source: http://www.weddingbee.com/2009/07/03/bridesmaids-dresses-remix/
Warna hitam merupakan warna yang digemari oleh banyak orang karena warnanya yang netral dan mudah dipadukan dengan warna apa saja. Namun, jika kita mengenakan pakaian serba hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki, justru akan membuat penampilan terlihat monoton. Nah, ulasan berikut adalah inspirasi memadu-padankan busana hitam agar tidak terkesan monoton.

1. Padukan Dengan Blazer

Warna hitam adalah warna netral sehingga mudah untuk memadukannya. Memadukan dress pendek ataupun maxi dress warna hitam dengan blazer bisa jadi salah satu pilihkan. Selain itu, jumpsuit berwarna hitam pun juga cocok dipadukan dengan blazer. Kamu dapat memadukan pakaian hitam yang kamu kenakan dengan blazer warna apa saja, termasuk warna pastel.
source: https://www.cantik.com/blog/2015/08/13/mix-n-match-blazer/
source: http://mixmatchfashion.com/2012/11/teal-dots-spikes.html

2. Gunakan Aksesoris Selain Warna Hitam

Agar penampilanmu semakin berwarna dan tak terkesan gelap, bisa kamu gunakan berbagai aksesoris berwarna selain hitam. Untuk menghadiri acara mewah, kamu juga bisa memadukan dress hitam dengan aksesoris berwarna emas. Padu padan ini membuat penampilan semakin berkelas dan elegan. Selain itu, menggunakan ikat pinggang juga dapat membuat penampilanmu lebih stylish.
source: http://www.myfashioncents.com/2014/fashion-tips/how-to-mix-black-and-brown/
source: http://pinkmartini.blog.com/2013/04/08/glitz-off-with-your-stylish-lbd/

3. Padukan Dengan Shawl Bermotif atau Berwarna Lain

Shawl bercorak atau bermotif dan berwarna lain juga bisa dijadikan padu padan dalam mengenakan pakaian hitam. Kasual namun memberikan kesan berkelas.
source: http://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-2108524/The-Bachelor-2012-Giving-game-away-simply-bluffing-Which-Bachelor-contestant-pictured-trying-wedding-dress.html

4. Cobalah Gunakan Tekstur Berbeda

Jika kamu mengenakan pakaian hitam atau dress hitam, kamu bisa memadukannya dengan bulu imitasi atau renda. Perpaduan ini membuat pakaian yang kamu kenakan tidak terkesan monoton.
source: http://thefashiontag.com/2015/11/03/thigh-high-boots/

5. Padukan Dengan Jaket Denim

Jaket denim juga bisa jadi pilihan kamu untuk memadukan pakaian berwarna hitam. Warna biru dan bahan jaket yang berbeda dengan pakaian atau dress hitam, dapat membuat penampilan lebih stylish dan tidak terkesan monoton.
source: http://www.chictopia.com/photo/show/505067-STYLE+ADVICE+OF+THE+WEEK+Do+the+Denim-sky-blue-denim-jacket-black-maxi-dress-dress-tawny-vintage-leather-bag
source: https://livinglifewithlace.wordpress.com/tag/wish-list/